Menderita Penyakit Jantung Bocor, Pj Bupati Konawe Bantu Biaya Operasi Adik Paulus Dwi Cahyo

waktu baca 2 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Adik Paulus Dwi Cahyo (9) asal Kelurahan Sendang Mulya Sari, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), penderita penyakit ‘Jantung Bocor’ menerima bantuan dari Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE., MM.

Bantuan uang tunai sebesar Rp 2.000.000 diberikan secara langsung kepada orang tua adik Paulus di rumahnya di Sendang Mulya Sari, usai menghadiri perayaan 50 tahun masuknya Katolik dari Bali ke Unaaha, Kamis (18/7/2024).

Saat menyerahkan bantuan, Harmin Ramba berjanji akan memfasilitasi perjalanan adik Paulus bersama kedua orang tuannya, guna pengobatan di Jakarta nantinya.

“Insya Allah kita bantu mulai tiket pesawat sampai keperluan selama menjalani pengobatan di RS Jantung Harapan Kita di Jakarata,” kata Harmin, menjanjikan kedua orang tua adik Paulus.

“Nanti Lurah Sendang Mulya Sari agar memonitor kapan keberangkatan dan nanti selama operasi kita fasilitasi kebutuhannya,” tambah Harmin.

Sementara itu, Ade Purwanto Orang Tua adik Paulus Dwi Cahyo mengaku sangat terharu hingga mengucapkan terimakasih kepada bapak Pj Bupati yang telah membantu dan memberikan perhatian khusus kepada untuk pengobatan oprasi anaknya.

“Mudah-mudahan berkah Tuhan selalu melimpah untuk Bapak Bupati dan seluruh jajarannya dan apa yang menjadi cita-cita kedepan dapat terwujud dengan baik,” pungkasnya.

Diketahui, Cahyo didiagnosa menderita penyakit jantung bocor dan penyempitan pembuluh darah (TOF).

Cahyo telah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita di Jakarta pada tanggal 8 September 2022 lalu. Adik Paulus dan orang tua menghabiskan biaya puluhan juta rupiah selama 3 (tiga) bulan berobat. Namun, akan dilakukan tindakan kedua.

Sementara dana perawatan adik Paulus sewaktu menjalani perawatan di Jakarta didapat dari hasil donasi umat. Saat ini, Cahyo menjalani perawatan di rumah secara mandiri pasca operasi.

Baca Juga :  Deklarasi Desa Binaan, Kantor Pertanahan Konawe Lakukan Pencanangan Gemapatas dan Gemapuldadis

Laporan: Jaspin