Terkabar Paslon HADIR Tak Dapat Pintu, Faktanya Justru Berbanding Terbalik Dapatkan Tiga Partai Besar

waktu baca 2 menit

Konawe, Sultranews.co.id – Meskipun sebelumnya sempat beredar isu baik di tengah-tengah masyarakat maupun di media sosial (medsos) terhadap pasangan Harmin Ramba dan Dessy Indah Rahmat bahwa tidak akan mendapatkan dukungan dari partai manapun atau pintu dari partai sebagai syarat pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Konawe.

Bahkan ada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati konawe di salah satu media online mengklaim bahwa telah mendapatkan restu dari presiden terpilih, Prabowo Subianto, untuk menerima B1 KWK Gerindra di Jakarta.

Tak hanya itu, pasangan bakal calon tersebut juga mengklaim bahwa partai NasDem dan PKB sudah mengarah B1 KWK-nya kepada mereka untuk diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati konawe di Pilkada November 2024 mendatang.

Namun, fakta terbaru mengungkapkan bahwa B1 KWK Partai NasDem dan PKB telah dikantongi pasangan Harmin Ramba – Dessy Indah Rachmat atau yang dikenal dengan akronimnya “HADIR” sebagai syarat pencalonan bupati dan wakil bupati konawe periode 2024-2029.

Selanjutnya pasangan Harmin – Dessy juga diagendakan akan menerima dokumen B persetujuan parpol KWK atau B1 KWK Partai Gerindra di salah satu hotel di Kendari, minggu (25/8/2024) besok.

Hal tersebut sesuai undangan B persetujuan parpol KWK partai Gerindra kepada pasangan Harmin – Dessy dengan nomor : 2900-036/VIII/DPD-GERINDRA/2024.

Sekretaris Umum Partai Gerindra Sultra, Safarullah, kepada media ini membenarkan perihal undangan penyerahan B1 KWK Gerindra kepada seluruh pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil walikota di 17 Kabupaten dan Kota, termasuk Harmin – Dessy.

“kemarin, saya bersama ketua Gerindra Sultra sudah menerima B persetujuan parpol KWK di kantor DPP Gerindra untuk diserahkan di seluruh kabupaten dan kota se-Sultra termasuk Konawe,” ucap Sekum Gerindra Sultra, melalui whatsapp-nya, (Sabtu, 24/8/2024).

Baca Juga :  Menangkan Prabowo di Konawe, Gerindra Bersama HADIR akan Perbaiki Jalan Poros Lambuya - Puriala

“Besok, kami akan serahkan kepada seluruh pasangan calon di salah satu hotel di Kendari,” sambungnya.

Untuk diketahui, jika melihat dari akumulasi kursi dan dukungan partai Gerindra, NasDem dan PKB, maka pasangan HADIR menjadi pasangan pilkada Konawe yang didukung oleh koalisi gemuk (10 kursi).

Laporan: Redaksi