Gerindra Resmi Usung Laode Darwin- Ali Basa Maju di Pilkada Mubar dan Bakal Lawan Kotak Kosong

waktu baca 2 menit

KENDARI, Sultranews.co.id – Partai Gerindra telah secara resmi mengusung Bakal Calon Bupati Muna Barat (Mubar) Laode Darwin dan Ali Basa untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 27 November 2024 mendatang.

Hal itu dibuktikan dengan adanya penyerahan B1 KWK oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Ady Aksar yang diterima langsung oleh Bakal Calon Wakil Bupati, Ali Basa.

Penyerahan itu turut dilakukan bersamaan kepada Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Andi Sumangeruka dan Ir. Hugua serta serta Bakal Calon Kepala Daerah lainnya se Sultra, berlangsung di Claro Hotel Kendari, Minggu (25/8/2024).

“Jadi hari ini penyerahan B1KWK dari Partai Gerindra untuk para Bakal Calon Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se Sultra,” ujar Andi Ady Aksar dalam sambutannya.

Lanjut Andi Ady Aksar, penyerahan B1KWK itu untuk digunakan sebagai syarat mendaftar di KPUD untuk bertarung di Pilkada, 27 November 2024 mendatang. Dimana Calon Kepala Daerah yang menerima B1KWK tersebut, yakni diantaranya Kabupaten Konawe, Muna, Buton Utara, Buton, Wakatobi, Buton Tengah, Buton Selatan, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Bombana, Konawe Utara dan Konawe Selatan.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi konstelasi Pilkada, kembali saya mengingatkan kepada seluruh kader dan para Bakal Calon Kepala Daerah bahwa Gerindra serius mengusung Bapak- bapak, Ibu- ibu sekalian,” ujarnya.

“Urusan rekomendasi B1KWJ saya turun tangan sendiri untuk mengurus dari pagi sampai subu. Jadi saya berharap para calon juga harus serius dan harus menang. Jangan khawatir, jangan kendor karena Gerindra sudah bersama- sama teman – teman semua,” tambah A tiga ini.

Baca Juga :  Terbukti, Gerindra Sultra Mulai Perbaiki Jalan Rawua - Puuloro Sepanjang 1,7 KM

Lanjut Andi Ady Aksar, di masa kampanye nanti dirinya akan berkeliling bersama Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Andi Sumangeruka dan Ir. Hugua dan juga akan menghadiri kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya berharap teman- teman setelah diberikan B1KWK harus tegak lurus dengan amanah Partai Gerindra. Saya juga meminta kepada seluruh momponen struktur partai Gerindra kita bahu- membahu bantu para calon- calon Kepala Daerah kita, Insya Allah kita akan sama nasibnya dengan Pak Prabowo Subianto, menang, menang dan menang,” tandasnya.

Dalam kontestan Pilkada Mubar nanti, dipastikan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Laode Darwin dan Ali Basa bakal melawan kotak kosong, pasalnya tidak ada Parpol yang mengsung Paslon lain untuk bertarung di Pilkada Mubar, 27 November 2024 mendatang.

Laporan: Ronas