Menjadi Pengusung Partai Non Seat, Hanura Nyatakan Sikap Menangkan HADIR di Pilkada Konawe

waktu baca 2 menit

KENDARI, Sultranews.co.id – Bakal calon Bupati Konawe, Harmin Ramba menjalin pertemuan bersama Ketua DPD Partai HANURA Wa Ode Nurhayati di kediamannya di Kelurahan Puwatu, Kota Kendari, Minggu (25/8/2024).

Usai pertemuan, Politisi perempuan yang akrab disapa Won, menyatakan sikap jika partai HANURA yang dipimpinnya siap memberikan dukungan penuh terhadap Pasangan Harmin Ramba – Dessy Indah Rachmat pada Pilkada 2024.

Menurutnya, alasan partai HANURA mendukung pasangan yang mengusung tegline HADIR karena melihat lembaga-lembaga profesional dalam hal ini lembaga survei yang menempatkan Harmin di posisi tertinggi.

“Itu yang kemudian membuat kami di DPD untuk mengusung beliau, apa lagi keinginan teman-teman DPC Konawe begitu besar untuk mendukung pasangan Harmin dan Dessy,” ujar Won.

Dikatakan, karena keputusan MK yang baru, paslon yang diusung harus memegang SK B1 KWK, maka dalam waktu dekat, partai HANURA akan mengusulkan SK B1 KWK ke DPP.

“Kemarin kami sudah usulkan ke DPP untuk diterbitkan B1 KWK-nya, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah diserahkan dan akan kami serahkan ke ketua DPC untuk menyerahkan ke Paslon HADIR,” ujarnya.

Lebih lanjut Won menjelaskan, sejak awal sebelum ada putusan MK, diantara semua DPC yang paling getol menyuarakan HADIR diusung Hanura adalah ketua DPC Konawe.

“Jadi kita DPD tidak sama sekali menampikkan dan tidak membuat simulasi lain karena hasil survei HADIR yang begitu tinggi,” tambahnya.

Karena itu, dirinya telah menyampaikan kepada semua kader HANURA untuk bekerja keras, habis-habisan untuk calon yang telah didukung, mudah-mudahan itu menjadi kemenangan bersama.

“Kami sudah sampaikan ke teman-teman DPC bahwa HANURA itu diajarkan untuk, Anti, Pantang dan tidak pernah main dua kaki. Saya selaku DPD HANURA saya selalu siap sewaktu-waktu dibutuhkan saat kampanya HADIR,” Pungkas Won.

Baca Juga :  Bertarung di Pilwali Kendari, Paslon Yudhi-Nirna Siapkan Tujuh Program Menyala

Laporan: Redaksi