Cegah Banjir, DLHK Kota Kendari Bersihkan Tebangan Pohon di Saluran Drainase

waktu baca 1 menit
Petugas DLHK Kota Kendari membersihkan tebangan pohon di saluran drainase, di jalan Syech Yusuf, Kota Kendari. Foto Istimewah.

KENDARI, Sultranews.co.id – Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari membersihkan tebangan pohon yang menumpuk di saluran drainase, di jalan Syech Yusuf Kota Kendari untuk mencegah terjadinya bencana banjir, Selasa (27/8/2024).

“Petugas DLHK Kota Kendari membersihkan tebangan pohon yang menumpuk di saluran drainase. Kegiatan pembersihan ini untuk mencegah terjadinya bencana banjir serta menjaga lingkungan yang bersih dan sehat di Kota Kendari,” ujar H. Kasman Kasim Marewa, selaku Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kota Kendari.

Lanjut Ia mengatakan, selain melakukan pembersihan tebangan pohon tersebut, Petugas DLHK Kota Kendari juga melakukan pembersihan sampah yang menumpuk di saluran kali Kadia, kali pesisir Teluk Kendari dan kali simpang tiga MTQ jalan Tebaununggu.

“Petugas DLHK Kota Kendari juga membersihkan sampah di saluran kali Kadia. Ini untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di Kota Kendari, Ia berharap kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Harapannya kepada masyarakat agar dapat menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” pungkasnya.

Laporan: Ronas