Meski Diguyur Hujan, Kampanye HADIR di Pondidaha Konawe Dihadiri Ratusan Warga

waktu baca 2 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Nomor Urut Tiga (3) Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat, berakronim HADIR di Desa Lalonggotomi, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Dihadiri Ratusan Warga, Rabu (2/10/2024).

Meski diguyur hujan, tak menyurutkan niat warga Desa Lalonggotomi, untuk menghadiri Kampanye Paslon HADIR untuk mendengarkan visi misi atau program Harmin – Dessy.

Suasana Kampanye Paslon HADIR nomor 3 di Desa Lalonggotomi, Kecamatan Pondidaha, Konawe.

Diwilayah langganan banjir setiap tahunnya, Paslon HADIR memberikan solusi untuk menuntaskan problem masyarakat Pondidaha jika terjadi banjir.

Dihadapan masyarakat Paslon Nomor 3 ini, berjanji akan menuntaskan masalah banjir yang selalu menjadi problem lingkungan ketika musim penghujan dengan membangun Kolam Retensi (Kantong Penampung Air) berbasis ekonomi.

Paslon HADIR nomor urut 3 saat berjabat tangan dengan warga Desa Lalonggotomi, Kecamatan Pondidaha, Konawe.

“Daerah sini saya berapa kali datang waktu banjir persoalan disini masaalah tanggul ang tidak bisa menahan luapan air sungai konaweeha, oleh karena itu kita akan benahi tanggul lalu kita akan dorong pembangunan waduk penampung banjir sehingga ketika tanggul kita jebol ada tempat untuk mengalihkan luapan banjir,” Kata Harmin Ramba.

Sebagai mantan Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba menyebutkan Pembangunan Waduk atau Kolam Retensi nantinya akan di fungsikan untuk kebutuhan persawahan dan perkebunan. Nantinya juga dapat di fungsikan untuk pembuatan kolam ikan darat.

“Beberapa fungsi selain untuk mengairi persawaahan, kita juga alihkan ke perikanan darat atau tambak, karena sektor perikanan darat memberi kontribusi besar terhadap pendapatan masyarakat,” Jelas Harmin sapaan akrabnya.

Pasangan Hadir memprogramkan Lima titik pembangunan Kolam Retensi untuk mengantisipasi terjadinya banjir dengan sistem pompanisasi

Baca Juga :  Kantor Pertanahan Konawe Gelar Sosialisasi Pencegahan Kasus Pertanahan

“Dari Laika aha, Puumbinisi, termasuk Lalonggotomi, serta dua wilayah lainnya, jadi ada lima wilayah yang kita akan buat kantong kantong penampungan air dengan sistem pompanisasi nantinya akan membuang ke sungai Konaweeha,” Jelas Harmin.

Pada Kesempatan tersebut Harmin-Dessy juga meminta dukungan sekaligus memberikan simulasi cara mencoblos di TPS.

Laporan: Jaspin