Randi Liambo Sebut Harmin Ramba Calon Bupati Konawe yang Memiliki Konsep Membangun

waktu baca 3 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Tokoh Pemuda Kecamatan Routa, Randi Liambo, mendeklarasikan Dr. H. Harmin Ramba, SE., MM, satu-satunya calon Bupati Konawe yang memiliki konsep membangun dan pro kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Randi, saat kegiatan Kampanye Dialogis Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe, nomor urut 3 Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat, yang digelar di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Routa, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (8/10/2024) malam lalu.

Harmin Ramba, kata Randi Liambo, adalah merupakan birokrasi tulen yang memulai karirnya dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mempunyai pengalaman dibidang pembangunan dan telah dibuktikan selama 10 bulan menjabat sebagai Pj Bupati Konawe.

Sementara wakilnya, Dessy Indah Rachmat, juga merupakan satu-satunya keterwakilan perempuan, mendampingi Harmin Ramba pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

“Ibu Dessy ini adalah Ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) sayap dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), orang yang di tunjuk langsung oleh Prabowo Subianto, tentu memiliki koneksi jejaring langsung ke pusat dalam hal ini orang nomor satu di Indonesia. Menurut saya pasangan HADIR Paslon 3 ini adalah pasangan yang sangat-sangat paripurna sudah pas sekali dan cocok untuk memimpin Kabupaten Konawe yang lebih maju,” ucap Randi.

Randi juga memproklamirkan dan mengajak seluruh pemuda pemudi serta seluruh lapisan masyarakat untuk bersukur atas hadirnya Harmin Ramba sebagai Pj Bupati Konawe beberapa bulan lalu, Sebab atas kepemimpinannya membuat masyarakat Routa merasakan kemerdekaan kembali setelah sekian lama mereka tidak merasakan kemerdekaan tersebut.

Maka dari itu, Randi mengajak masyarakat untuk mengambil peran pro aktif berkerja keras satukan kekuatan untuk memenangkan pasangan Harmin Ramba dan Dessy Indah Rahmat nomor urut 3 pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga :  Bangun Gerbang Tusawuta Kasupute dan Video Tron, Eks Pj Bupati Konawe Dapat Pujian dan Sanjungan dari Warga

“Sebagai tokoh pemuda routa saya hadir disini sebagai representatif buat keluarga saya, masyarakat routa lada umumnya, agar kita tidak dibohongi dan dikerdilkan lagi dengan permainan retorika Paslon lain dengan tujuan semata-mata demi jabatan mereka yang tidak perduli dengan Kecamatan Routa setelah mereka menduduki jabatan,” ujar meyakinkan masyarakat Routa.

“Mari kita akhiri pembodohan yang selama ini yang mereka berikan kepada kita semua masyarakat Routa. Routa harus lanjut bangkit bersam Dr. H. Harmin Ramba, dan Dessy Indah Rachmat. Kita sudah melihat siapa- yang betul-betul perduli tentang Kecamatan Routa,” Randi menambahkan.

Ironisnya, lanjut pemuda Routa itu, pada saat Pemilihan Bupati (Pilbup) lalu Routa memenangkan Bupati Konawe sebelumnya, tetapi dia (eks bupati red) selama dua periode berturut-turut, sedikitpun tidak ada perhatiannya kepada masyarakat Routa.

Bahkan kata Randi, sudah sering sekali ketika kita jauh-jauh dari Routa ke Unaaha guna bertemu meminta keadilan dan mengadu soal hak-hak masyarakat Routa yang di kebiri oleh investor, namun 100 kali mereka pergi pun tak kunjung ditemui atau diindahkan apa yang menjadi tuntutan mereka. Seolah-olah mereka menjadi anak tiri di Kabupaten Konawe.

“Sepanjang sejarah masyarakat Routa patut bersyukur yang sebesar-besarnya kepada Harmin Ramba, satu-satunya tokoh pemerintah Kabupaten Konawe yang alhamdulillah menjadikan Kecamatan Routa sebagai anak kandung di Kabupaten Konawe,” tutur Randi.

Randi menegaskan, jika perkataanya bukanlah hanya LIPSTING di bibir saja, melainkan bukti jika masyarakat telah melihat kepemimpinan HR, begitu banyak kasus di Kecamatan Routa yang telah diselesaikannya.

Salah satunya, penyelesaian tanam tumbuh, penyelesaian batas wilayah administrasi Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Utara. Penerbitan SK konfensasi hak masyarakat Routa, penyelesaian mekanisme pemberdayaan masyarakat Routa di setiap investor pertambangan yang ada di Routa.

Baca Juga :  Deklarasi Desa Binaan, Kantor Pertanahan Konawe Lakukan Pencanangan Gemapatas dan Gemapuldadis

“Masyarakat Routa akan merindukan sosok pemimpin jika pengaspalan itu terjadi, dan pembukaan jalan Latoma – Routa sepanjang 114 kilo meter. Tentunya masyarakat Routa mengharapkan HR menjadi bupati selanjutnya,” harap Randi.

Laporan: Jaspin