MunaPeristiwa

Aksi Heroik Prajurit Kostrad Selamatkan Penumpang Kapal Asal Muna yang Jatuh di Laut Banda

Nasional – Seorang penumpang kapal Leuser terjatuh di laut banda saat ditengah perjalanan dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menuju Timika, Papua, pada Minggu kemarin (9/2/2020), sekitar pukul 16.45 wita.

Korban diketahui bernama Dedy Bagus Setiawan (24) tahun, warga Raha, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Beruntung, korban berhasil diselamatkan oleh tujuh prajurit Kostrad TNI yang secara kebetulan sedang berada didalam kapal tersebut.

Advertisement

Tanpa pikir panjang ketujuh prajurit itu terjun dari atas kepal menyelamatkan seorang penumpang yang jatuh ke laut.

“Saat kapal berada di tengah laut, terdengar dari kejauhan suara ramai orang-orang histeris dan berteriak- teriak serta menunjuk ke arah laut, ternyata salah seorang penumpang terjatuh ke laut dan berteriak minta pertolongan,’’ ujar Kepala Penerangan Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim, dikutip dari sindonews.com.

Giri mengatakan beruntung korban belum terlalu lama saat jatuh dilaut lepas, sehingga ketujuh prajurit TNI itu dengan spontan melakukan penyelamatan.

“Ketujuh prajurit tersebut, yaitu Prada Wiliam, Prada Laode, Prada Lahasdin, Prada Musa, Prada Marman, Prada Wahyudi dan Prada Arjan, seluruhnya berdinas di Brigif 20/3 Kostrad,’’ kata Giri.

Setelah berhasil diselamatkan, korban langsung dievakuasi ke atas kapal dan selanjutnya dibawa ke klinik kesehatan untuk mendapat perawatan medis.

“Beruntungnya korban dapat diselamatkan dengan cepat, sehingga tidak timbul korban jiwa maupun luka-luka lainnya. Atas kejadian ini, saya sangat mengapresiasi atas tindakan yang telah dilakukan para prajurit,’’ tuturnya.

Laporan. Wayan Sukanta
Sumber. Sindonews.com

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id