KendariWisata

Ali Mochtar Ngabalin Sebut Objek Wisata di Sultra Bikin Bulu Kuduk Merinding

KENDARI – Ali Mochtar Ngabalin, yang menjabat sebagai Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia (RI) menyempatkan eksplorasi ke Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dia berkunjung untuk melihat objek wisata yang tengah dihadapi Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya di Sulawesi Tenggara. Sekaligus menjalankan fungsi KSP di Periode ke dua Presiden Jokowi untuk program strategis Presiden yang tersumbat.

Justru, fungsi KSP itulah yang akan mengunjungi dan menyelesaikan program presiden yang tertunda dengan prinsip cepat dan tepat.

Advertisement

Siapa lagi yang tidak mengenal pulau labengki yang dijulukan sebagai surga bahari Sulawesi Tenggara. Yang menjadi andalan Ali Mochtar Ngabalin saat bertandang ke Sultra.

Ali menyebut, Pulau Labengki adalah wisata luar biasa pada saat dirinya berkunjung beberapa waktu lalu.

“Luar Biasa! Merinding saya punya bulu kuduk, sebut saja itu labengki,” soraknya dihadapan awak media, pada Kamis 11 November 2021.

Ali ternyata baru sadar jika di Sultra mempunyai objek wisata yang luar biasa, namun dia bersyukur karena dapat di Fasilitasi oleh Pemerintah Daerah.

Beruntung kata dia, Pemda mengalokasikan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang besar buat sektor Pariwisata.

“Kami datang kesana bermalam, sekaligus bincang-bincang dengan Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin soal Pulau itu (Labengki),” cetusnya.

Perlu diketahui, Pulau Labengki di Konut sering dijuluki miniaturnya Raja Ampat. Untuk bisa kesana, Star dari pelabuhan Kendari, waktu tempuh bisa sampai 5 jam dengan jarak 70 KM.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id