Angkatan 2002 Keluar Sebagai Pemenang Alumni Ter’Unik Pada Kegiatan Reuni Akbar SMPN 1 Unaaha

waktu baca 4 menit
Melan Supur, S.P perwakilan angkatan 2002, saat menerima piala kategori angkatan Ter'Unik yang diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto, S.E., M.Si. Foto: Alumni

KONAWE – Kegiatan reuni akbar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Unaaha yang di helat pada Minggu (18/6/2023) kemarin, bertempat di SMPN 1 Unaaha, Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), berlangsung meriah.

Reuni akbar SMP Poasaa atau SMPN 1 Unaaha mengangkat tema “Berjumpa Mengulang Cerita, Menjalin Silaturahmi dan Menyatukan Potensi” menghadirkan berbagai angkatan yakni dari angkatan 1971 hingga angkatan 2022.

Berbagai kegiatan dihelat seperti jalan santai, senam sumba, dan malam ramah tamah alumni yang digelar disalah satu hotel di Kota Unaaha.

Pada acara ramah tamah, angkatan 2002 keluar sebagai pemenang alumni Ter’Unik. Sementara angkatan 88 dianugerahi sebagai alumni Ter’Heboh, sedangkan angkatan 99 berada di posisi pertama sebagai alumni Ter’Banyak.

Fose bersama: angkatan 99 kategori alumni terbanyak, angkatan 88 kategori alumni terheboh, angkatan 2002 kategori alumni Ter’Unik.

Pemberian hadiah kepada ke tiga angkatan tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konawe Rusdianto, SE., M.Si.

Hadir dalam kegiatan ramah tamah Ketua Ika SMPN 1 Unaaha H. Tasman Taewa, Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto, Kapolres Konawe diwakilkan oleh Kapolsek Unaaha IPDA Edy Rambulangi Kepala Sekolah SMPN 1 Unaaha H. Jamaluddin.

Salah satu panitia penyelenggara IKA Alumni SMPN 1 Unaaha mengatakan, kategori penilaian terhadap angkatan dilakukan secara profesional. Seperti angkatan 2002 yang telah dianugerahi sebagai angkatan Ter’Unik, panitia menilai bahwasanya angkatan ini betul-betul sangat unik.

“Unik jalannya, heboh, kompak, yel-yelnya juga unik, dan satu-satunya yang ada balehonya terpasang di tempat pelaksanaan senam zumba pelataran Kantor Bupati Konawe,” ungkapnya.

Peserta alumni SMPN 1 Unaaha dari berbagai angkatan, pada acara ramah tamah reuni akbar.

Menanggapi hal itu, selaku Ketua Alumni 2002 Fadli Soebangkit melalui Koordinatornya Zulkaidin Busi, SE, sangat mengapresiasi. Kata dia, kegiatan seperti ini wajib diapresiasi sebagai kegiatan positif sehingga wajib kita turut berpartisipasi.

Bukan hanya memeriahkan tetapi turut serta menyukseskan REUNI AKBAR SMPN 1 UNAAHA sebagai bentuk terimakasih dan solidaritas terhadap Sekolah Yang telah membentuk kita sehingga seperti sekarang ini.

“Kami Alumni 2002 akan senantiasa berpartisipasi untuk kegiatan-kegiatan positif seperti Reuni selanjutnya, dan tentunya berharap melalui kegiatan ini Tali Silaturahmi kita sesama Alumni bisa terus terjalin sesuai dengan temanya,” ujarnya.

Angkatan 2002, Alumni SMP Poasaa/SMPN 1 Unaaha.

Dalam sambutannya Ketua Ika SMPN 1 Unaaha H. Tasman Taewa, memberikan semangat serta spirit kepada angkatan alumni SMPN 1 Unaaha, agar tetap menjaga hubungan silaturahmi antar sesama, baik sesama senior dan yunior.

“Sesuai temanya, Berjumpa Mengulang Cerita, Menjalin Silaturahmi dan Menyatukan Potensi, kita terus memupuk serta menjaga, agar tetap terawat hingga sampai tua,” ucap Tasman, panggilan akrab Politisi PDIP ini.

Irvan Umar selaku ketua panitia Reuni Akbar SMPN 1 Unaaha mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Angkatan 2002, Alumni SMP Poasaa/SMPN 1 Unaaha.

Adapun latar belakang pelaksanaan reuni Akbar SMPN 1 Unaaha ini kata Irvan sapaan akrabnya, adalah untuk menjaga dan mempererat silaturahmi agar senantiasa terjalin sesama alumni atau angkatan.

“Semoga acara reuni akbar ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan kita sesama alumni dan angkatan. Karena kebersamaan dan silaturahmi yang terjalin dalam acara ini akan terus berlanjut setiap tahunnya dan dapat menginspirasi para alumni untuk tetap berkarya dan berkontribusi demi pembangunan daerah,” katanya.

Begitupula dengan Kepala SMPN 1 Unaaha H. Jamaluddin juga memberikan support serta penguatan kepada para alumni atau angkatan bahwasanya kegiatan tersebut adalah merupakan kegiatan positif yang mesti dipertahankan dan terus dilakukan disetiap tahunya.

Sebab kata Jamaluddin, perayaan kegiatan reuni Akbar, untuk pertama kalinya akan dilaksanakan. Diharapkannya agar setiap tahunya dapat terus berkesinambungan.

“Semoga kegiatan ini terus berkesinambungan setiap tahunnya. Jujur, saya sangat senang melihat alumni dari berbagai angkatan tumbuh dewasa, ada yang sudah menjadi anggota dewan, kepala dinas, bahkan ada yang menjadi pengusaha. Sukses terus untuk anak_anakku sekalian,” ucapnya.

SN