EkonomiKendari

Antisipasi Ricuh, Lokasi Musprov Kadin Sultra Dijaga Pasukan Brimob

Kendari – Ratusan personel Polda Sulawesi Tenggara diterjunkan untuk pengamanan Musyawarah provinsi (Musprov) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) di hotel Claro Kendari, Senin (11/1/2021).

Personel pengamanan pada acara itu terdiri dari Polda Sultra, Polres Kendari dan Brimob Polda Sultra yang akan bertugas selama 3 hari.

Kasubbid PPID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan, personel Polisi gabungan itu ditugaskan untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan selama proses Musprov Kadin berlangsung di Hotel Claro.

“Ada sekitar 585 personel yang ditugaskan dalam pengamanan itu, salah satunya dari Brimob Polda Sultra juga dilibatkan. Tidak ada perlengkapan khusus yang diturunkan, ini hanya untuk pengamanan biasa sebagai antisipasi,” ujar Dolfi kepada sultranews.co,id

Dolfi menerangkan, untuk pasukan Brimob jumlah sebanyak 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) atau 200 kekuatan personel.

“Pasukan dari Brimob, Polda Sultra dan Polres Kendari sudah berada di lokasi melalukan pengamanan. Untuk Brimob, 1 SSK ditugaskan ke Claro sedangkan 1 SSK lagi di Markas Brimobda Sultra,” jelasnya.

Untuk diketahui, Musprov Kadin Sultra itu terdapat dua calon yang akan bertarung dalam pemilihan. Kedua nama calon itu yaitu Anton Timbang (AT) dan La Mandi.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id