ASN PPPK Nakes Koltim Terima SK Hari ini, Bupati Koltim Ucapkan Selamat 

waktu baca 2 menit

KOLAKA TIMUR – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai ASN PPPK Nakes tahun 2022, hari ini Rabu (21/6/2023).

Penyerahan SK pengangkatan ASN PPPK Nakes itu diserahkan langsung oleh Plt Bupati Koltim Abdul Azis, S.H terhadap 206 ASN PPPK Nakes, di Aula Pemda Koltim di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta.

Usai menyerahkan SK tersebut, Abdul Azis berharap kepada ASN PPPK Nakes ini, agar mampu menunjukkan kinerja sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan, khususnya terkait masalah kesehatan di Wonua Sorume.

“Penerimaan SK ini, jangan berbangga diri dulu. Sebab masih ada tanggungjawab dan amanah yang harus teman-teman pikul, karena tanggungjawab sangatlah berat, ketika pelayanan kesehatan prima harus diutamakan,” kata orang nomor satu di Kolaka Timur ini.

“Bekerjalah dengan iklas, baik, tanpa ada tekanan demi Kolaka Timur yang tercinta ini,” tambahnya.

Abdul Azis sapaan akrabnya meminta agar seluruh ASN PPPK Nakes yang baru saja menerima SK agar nantinya akan ditempatkan di seluruh Puskesmas. Jaga kekompakan, berkolaborasi, serta membantu kepala puskesmas masing-masing, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat.

“ASN PPPK ini merupakan gerbong terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan. Kita harus secara dini mengantisipasi kondisi kesehatan masyarakat, lakukan pemeriksaan rutin setiap bulan sekali. Jangan lagi menunggu masyarakat yang datang berobat di puskesmas, tapi kita harus menjemput bola. Kita harus berupaya, agar jangan nanti sakit masyarakat baru berobat, tapi kita cegah sebelum mengobati,” pintanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis A.Ma, Pimpinan OPD, Kepala Bank Sultra cabang Koltim, dan seluruh kepala puskesmas Se kabupaten Koltim.

Baca Juga :  Hadiri Acara Pemberian Santunan Anak Yatim di Tongauna Utara, Pj Bupati Harmin Ramba Bakal Naikan Honor Imam Masjid

SN