Bakal Dihadiri Ketua TP-PKK Konawe, KOPRI PMII Gelar Webinar Keperempuanan

waktu baca 2 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Korps PMII Puteri (KOPRI) PC PMII Kabupaten Konawe kembali menunjukkan komitmennya dalam pemberdayaan perempuan dengan menggelar webinar keperempuanan.

Kegiatan itu direncanakan bakal dilaksanakan pada selasa, 2 Juli 2024 dengan mengangkat tema “Gerakan Perempuan Sebagai Penyokong Kemajuan Daerah” dan akan dilaksankan memalui Apps Zoom nantinya.

Ketua KOPRI PC PMII Kabupaten Konawe, Sitti Khadijah mengungkapkan bahwa webinar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyrakat khusunya para pemuda, pelajar, dan mahasiswa tentang bagaimna pentingnya peran perempuan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk ekonomi, pendidikan, dan politik. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya KOPRI untuk mendorong partisipasi aktif perempuan dalam pembangunan.

“Kami mengajak seluruh Masyarakat, khususnya pemuda, pelajar, dan mahasiswa di Kabupaten Konawe untuk ikut serta dan menyukseskan kegiatan ini. Webinar ini akan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, sehingga diharapkan dapat memberikan wawasan yang bermanfaat bagi para peserta,” ujar Sitti Khadijah.

Webinar ini akan menghadirkan sejumlah pembicara dari berbagai latar belakang, termasuk akademisi, aktivis perempuan, dan tokoh masyarakat. Diantaranya Mamay Muthmaimah ia merupakan Wakil Bendahara Umum KOPRI PB PMII, Hj. Trinop Tijasari, S.H beliau merupakan Ketua TP PKK Kab. Konawe, serta Ulfa Nur Fatimah, Merupakan Aktivis Perempuan Kab. Konawe, Mantan Ketua BEM Unilaki, sekaligus Anggota DPRD Kab. Konawe terpilih periode 2024-2029.

“Mereka akan berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai isu-isu terkini yang dihadapi oleh perempuan serta strategi untuk mengatasinya.” Ujar Sitti Khadijah.

Selain itu ia juga mengungkapakan, kegiatan ini juga akan menjadi wadah diskusi dan tanya jawab antara peserta dan narasumber, sehingga diharapkan dapat tercipta dialog yang konstruktif dan solutif. Dengan demikian, peserta diharapkan tidak hanya mendapatkan informasi, tetapi juga termotivasi untuk berperan aktif dalam mendukung pemberdayaan perempuan di lingkungannya masing-masing.

Baca Juga :  Gerakan Pangan Murah, Pj Bupati Harmin Ramba Pimpin Operasi Pasar di Duriasi Konawe

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan pelaksanaan webinar, peserta dapat mengunjungi situs resmi KOPRI PC PMII Kabupaten Konawe atau mengikuti akun media sosial mereka. Mari kita sukseskan kegiatan ini bersama-sama demi terciptanya masyarakat yang lebih inklusif dan berkeadilan.

Laporan: Iful

Uploder: Elan