Balita 1,5 Tahun Asal Konawe Akhirnya Sembuh dari Virus Corona

waktu baca 1 menit
Data Sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Konawe, Minggu (26/4/2020)

Konawe – Seorang anak balita berumur 1,5 tahun asal Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang sebelumnya masuk dalam daftar pasien positif virus corona, akhirnya sembuh, Minggu (26/4/2020).

Dengan adanya tambahan tersebut, total pasien yang telah dinyatakan sembuh dari virus corona di Sultra  secara keseluruhan saat ini total menjadi 6 orang.

“Jumlah konfirmasi positif saat ini berkurang menjadi 3 dari 4 orang sebelumnya setelah  1 pasien dinyatakan sembuh yaitu seorang anak berumur 1,5 tahun. Saat ini anak tersebut telah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit,” ujar Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Konawe, dr Diah Nila Sari, dalam keterangan persnya, Minggu (26/4/2020).

Sementara itu, terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Konawe ditemukan ada 2 kasus. Selanjutnya kedua OTG tersebut akan mendapat pemeriksaan lebih lanjut melalui rapid test.

“Keduanya adalah berjenis kelamin perempuan berusia 29 dan 19 tahun dari Kecamatan Pondidaha. Tindakan selanjutnya akan diakukan pemeriksaan rapid test untuk dapat memastikan status lanjutnya,” kata Diah.

Untuk diketahaui, terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP), di Kabupaten Konawe tercatat saat ini berjumlah 10 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 kasus. (SN)