Kolaka TimurSerba-serbi

Bangun Sinergitas, Tamalaki Kalosara Hadiri Deklarasi Tawon di Pantai Nambo Kendari

KOLTIM – Demi membangun sinergitas agar menjalin kekompakan dan kebersamaan yang elok Organisasi Masyarakat (Ormas) Tamalaki Kalosara Mekongga (TKM) menghadiri Deklarasi Tamalaki Wonua Ndolaki (Tawon) di Kelurahan Nambo, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, tepatnya di Wisata Pantai Nambo. Pada Senin (29/03/2021). Sekira pukul 10.00 Wita.

Dalam deklarasi ini, Ormas Tawon menampilkan berbagai tarian budaya tolaki seperti Tarian Mondotambe, sekaligus Mosehe, dan yang uniknya lagi yaitu menampilkan seseorang bermain gambus.

Ketua Tkm Koltim Roin melalui Humas Tkm Muh. Alpriyasin sangat mengapresiasi terhadap suksesnya Deklarasi yang dilakukan Ormas Tawon. Sebab, tujuan dalam melakukan Deklarasi tersebut guna membangun kekompakan sesama ormas.

“Alhamdullilah dari perwakilan-perwakilan Tkm yang menghadiri Deklarasi itu, sangat diterima baik oleh Ketua Tawon (Ahmad Baso), sekaligus membangun komunikasi antara Tkm dan Tawon,” ungkap Humas Tkm .

Selain itu, kaderisasi-kaderisasi Tkm Koltim kata Al, sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran anggota Tawon. Sebab, telah menunjukan beberapa kearifan budaya lokal suku tolaki demi menaikan nama Suku Tolaki di jazirah Sulawesi Tenggara.

“Kami sangat bangga dan senang tersuksesnya Deklarasi Tawon, semoga hadirnya kami saat deklarasi itu. Agar bisa menjalin sinergitas demi menaikan harkat martabat Suku Tolaki di Sultra,” jelasnya.

Perlu diketahui, dalam kearifan budaya lokal ini agar bertujuan mempertontonkan kepada kader-kader Ormas Tawon agar tidak lupa dari peninggalan leluhur Suku Tolaki.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id