Bawaslu Konawe Lantik Anggota Panwaslu Kecamatan Tongauna Utara

waktu baca 2 menit
Ketua Bawaslu Konawe Abuldan, saat mengambil sumpah dan jabatan ketiga Panwaslu Kecamatan Tongauna Utara.

KONAWE, Sultranews.co.id – Badan Pengawas Pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Konawe menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kecamatan Tongauna Utara pada pemilu Serentak 2024, Rabu (6/12/2023).

Dalam pelantikan tersebut, hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe Abuldan, Koordinator devisi Penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa (P3S) Bawaslu Kabupaten Konawe Restu dan Koordinator devisi Hukum Pencegahan, Parmas, dan Humas (HP2H) Sandra Hasba, Kepala Kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Konawe, Hastuti Salam.

Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe Abuldan mengucapkan selamat atas dilantiknya sebagai anggota panwaslu Kecamatan Tongauna Utara.

Ia mengatakan pembentukan Panwaslu Tongauna Utara ini lakukan setelah terbitnya kode wilayah untuk kecamatan Tongauna Utara.

“Harapannya teman-teman segera untuk menyesuaikan diri kepada setiap tahapan dan PKD di Tongauna Utara yang telah terbentuk,” Kata Abuldan.

Ditempat yang sama, Kordiv HP2H Bawaslu Kabupaten Konawe, Sandra Hasba mengungkapkan, pengawas pemilu memiliki tanggung jawab yang besar.

“Jika kalian ingin menginginkan demokrasi kita maju, maka kita harus menjalankan tugas dan tanggung jawab kita,” ungkapnya.

Ia juga menekankan, Anggota Panwaslu Kecamatan Tongauna Utara untuk selalu menjaga integritas sehingga bisa menciptakan pemilu yang berintegritas.

“Semoga teman-teman dapat menjalan amah dan mampu mendedikasikan diri dan fikiran untuk mengawasi setiap tahapan pemilu di Kecamatan Tongauna Utara,” tuturnya

Sementara itu, Kordiv P3S Bawaslu Kabupaten Konawe, Restu menurutnya, dari 27 pendaftar calon anggota Panwaslu Kecamatan Tongauna Utara inilah tiga yang terbaik yang menjadi Panwaslu Kecamatan Tongauna Utara.

“Saya yakin kalian bertiga terpilih sudah tahu tugas kalian. Proses penyesuaian tidak boleh lama karna saat ini tahapan sudah semakin padat,” Tegasnya.

Ia juga meminta Anggota Panwaslu Kecamatan Tongauna Utara untuk melakukan koordinasi di Panwaslu Kecamatan Tongauna yang sebelumnya mengawasi tahapan pemilu di kecamatan Tongauna Utara.

Baca Juga :  Buka Porseni Disemarak HUT Konawe, Harmin Ramba: Atmosfirnya Kegembiraan dan Silaturahmi

“Kami yakin kalian tidak akan kesulitan dalam menyesuaikan diri di Pengawasan pada setiap Tahapan Pemilu 2024,” tandasnya.

SN