Pemda Konawe Salurkan 14,96 Ton Beras di Soropia, Berikut Daftarnya

waktu baca 2 menit
Pj Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba, saat berfose bersama masyarakat Soropia.

KONAWE, Sultranews.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan bantuan beras sebesar 14,96 ton kepada 1.496 kepala keluarga di Kecamatan Soropia Rabu (6/12/2023).

Pembagian beras tersebut di serahkan langsung oleh Pejabat Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba di tiga titik yakni Desa Saponda, Desa Sawapudo, dan Desa Bokori untuk 15 desa se-Kecamatan Soropia.

Adapun rincian pembagian di tiga titik tersebut pertama Desa Saponda sebanyak 3370 Kg untuk 337 kepala keluarga, Kedua Desa Sawopudo 3580 Kg untuk 358 kepala keluarga untuk 5 desa, dan ketiga Desa Bokori 8010 Kg untuk 801 kepala keluarga untuk 8 desa.

Pembagian beras ini merupakan bantuan dari bantuan pusat dan dan bantuan beras daerah yang terbagi menjadi 402 Kg bantuan beras Pemda Konawe dan 1.094 Kg bantuan beras pusat.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba menjelaskan bantuan beras ini merupakan upaya Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mengentaskan stunting dan inflasi di Kecamatan Soropia.

“Beras yang di bagian itu yang 10 Kg persaknya,” ungkapnya.

Harmin mengatakan pemerintah daerah terus berupaya membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat dari dampak kemarau panjang yang melanda hampir semua di negeri ini akibat El Nino.

Lebih lanjut Harmin Ramba mengungkap penyaluran bantuan ini untuk antisipasi pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan, yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga.

Harmin Ramba mengatakan penyaluran bantuan beras ini, merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan.

Sebelumnya, salah satu warga Desa Saponda mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang telah di berikan pihak Pemda.

Baca Juga :  Dron Agras T40 Dipamerkan di HUT Konawe, Mendukung Pertanian 'Kota Padi'

“Tadi banyak bantuan yang akan di berikan untuk desa kita, semoga apa yang telah di janjikan bisa terealisasi,” ungkapnya.

Laporan; Jaspin