Keluhkan Jaringan Internet, Pemda Konawe Bakal Bangun 15 Titik V-sat di Soropia

waktu baca 2 menit
Pj Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba, didampingi Kadis Kominfo dan Persandian Konawe, Muh. Akib Ras.

KONAWE, Sultranews.co.id – Warga Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) keluhkan akan susahnya jaringan internet di bebeapa desa, salah satunya di Desa Sawapudo.

Pejabat Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba langsung mendengar keluhan langsung warga tersebut. Menjawab keluhan tersebut Harmin Ramba langsung menyerahkan ke Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Konawe Muh. Akib Ras untuk menanggapinya.

Dihadapn Pj Bupati Konawe, Kadis Kominfo langsung melaporkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe akan membangun 15 v-sat untuk memperkuat akses internet pada 6 sekolah dan 9 kantor pemerintah di Kecamatan Soropia.

Untuk bantuan akses internet di Kecamatan Soropia, kata Kadis Kominfo, lumayan banyak di banding kecamatan lainnya.

“Pembangunan V-sat untuk akses internet ini ada di beberapa kantor seperti Kantor Camat Soropia, Kantor Desa Sawapudo, Kantor Desa Waworaha, Kantor Desa Bokori, Kantor Lurah Toronipa, SPP Leppe, Kantor Desa Bajoe, Kantor Desa Bajoe Indah, dan Kantor Desa Telaga Biru,” sebut Akib Ras, panggilan akrabnya, saat memaparkan di hadapan Pj Bupati Konawe dan masyarakat, Rabu (6/12/2023).

Selain area perkantoran, lanjut Akib Ras, bantuan akses internet ini juga di berikan pada sekolah SMP 3 Soropia, SMA 1 Soropia, SMP 1 Soropia, SMP 2 Soropia, SD 1 Tapulaga, dan SD Negeri 2 Tapulaga.

Bantuan akses internet ini dari Kominfo Pemerintah Pusat melalui angka susulan dari Bupati Konawe.

Akib berharap agar bantuan akses internet ini dapat segera dipasang di masing-masing tempat yang telah dibagikan.

“Karena saya dapat info di beberapa daerah itu barangnya sudah di drop di masing-masing tempat,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba mengatakan selain bantuan v-sat untuk perkuat akses internet Kabupaten Konawe juga mendapatkan bantuan 400 titik bantuan pembangunan BTS dan bandwidth.

Baca Juga :  Dron Agras T40 Dipamerkan di HUT Konawe, Mendukung Pertanian 'Kota Padi'

“Jadi ada kawasan yang kita tambah BTS dan ada juga yang penambahan bandwidth,” ungkapnya.

Laporan: Jaspin