Kunker Perdana di Soropia, Pj Bupati Konawe Bagikan 337 Sak Beras ke Warga Desa Saponda

waktu baca 2 menit
Pj Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba, saat menyerahkan bantuan beras kepada warga Desa Saponda, Kecamatan Soropia, Rabu (6/12/2023).

KONAWE, Sultranews.co.id – Penjabat Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba, melakukan kunjungan kerja (Kunker) untuk yang pertama kalinya di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Rabu (6/12/2023).

Dalam kunkernya, Pj Bupati Konawe membagikan beras sebanyak 337 sak untuk 337 Kepala Keluarga (KK) di Desa Saponda.

Pj Bupati Konawe rupanya tidak sendiri, dia didampingi para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Desa se Kecamatan Soropia serta Forkopimda.

Kehadiran Harmin Ramba disambut meriah oleh warga masyarakat dan para pelajar yang ada di pulau Saponda.

“Kehadiran saya di Pulau Saponda ini merupakan kunjungan pertama sya sejak menjadi Pj Bupati Konawe, tapi kalau ke Pulau Saponda ini sudah beberapa kali sejak saya masih berada di Bappeda Konawe. Hari ini saya sengaja membawa sejumlah Kepala OPD agar masyarakat Saponda kalau ke Konawe bisa mengenal Kadisnya, ” ungkap Harmin Ramba saat sesi tanya jawab bersama warga masyarakat Pulau Saponda, Rabu (5/12/2023).

Pj Bupati juga menyampaikan bahwa tujuan utamanya hadir di Pulau Saponda adalah melihat
Infrastruktur, peayanan masyarakat, kehidupan sosial, dan pelayanan ekonomi.

“Kami juga hari ini akan memberikan sejumlah bantuan, memperbaiki infrastruktur, memperbaiki sekolah dan sarana prasarananya, utamanya masalah sanitasi dan air bersih, transportasi laut yang terpenting ambulance laut, yang keseluruhannya dianggarkan di tahun 2024.” sebut Harmin Ramba.

Dukungan masyarakat kepada pemerintah Konawe sangat dibutuhkan untuk menunjang kinerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan semua bidang utamanya masalah kesehatan dan pendidikan..

“Pulang di Konawe saya akan rapatkan terkait masalah tidak adanya puskesmas pembantu, dokter, perawat, bidan desa, ambulance laut, dan saya pulang akan segera menempatkan mereka di pulau Saponda. Ini merupakan bentuk kecintaan dan perhatian saya kepada masyarakat di pulau Saponda.” Pungkasnya.

Baca Juga :  Pemda Konawe Gelar Adat Mosehe, Usai Perayaan Upacara HUT Konawe

Laporan: Jaspin