Bupati Konawe Hadiahkan 5 Ekor Sapi, Tanah dan Rumah untuk Apriyani Rahayu

waktu baca 2 menit
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa didampingi Sekda Konawe Ferdinand Sapan saat Konferensi Pers di Rumah Kediamannya di Kelurahan Pondidaha, Kecamatan Pondidaha, Konawe

KONAWE – Pasangan Ganda Putri Indonesia, Apriani Rahayu dan Greysia Polii tampil gemilang di Olimpiade Tokyo, Senin (2/8/2021). Duo Sulawesi itu berhasil meraih medali emas usai menumbangkan pasangan ganda putri asal Tiongkok.

Prestasi yang sejarah itu membuat keduanya kebanjiran apresiasi, baik dari negara dan juga Pemerintah Daerah (Pemda).

Apriani Rahayu yang merupakan dara kelahiran Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara tak luput dari sorotan Pemda setempat.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (tengah), Sekda Konawe Ferdinand Sapan (Kanan), Toni kakak kandung Apriani Rahayu (kiri) saat komprensi pers di Rumah Kediaman Bupati Konawe di Kelurahan Pondidaha, Kecamatan Pondidaha, Konawe Senin (02/08/2021).

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengungkapkan rasa bangganya atas raihan yang ditorehkan Apriani. Ia sendiri mengaku telah mengikuti pertandingan Apriani selama ajang Olimpiade.

“Saya tadi juga nonton pertandingannya. Saya ikut takjub,” ujarnya kepada awak media saat ditemui di kediamannya, Senin (2/8/22021).

Untuk itu lanjut KSK, Pemda Konawe akan menyiapkan, hadiah spesial untuk Apriani yang sudah mengharumkan nama daerah dan negara di tingkat dunia. Hadiah itu berupa sebidang tanah bersama rumahnya.

“Saya pribadi akan menyumbang lima ekor sapi. Satu jantan, empat betina. Besok saya perintahkan anggota pergi tangkap di ranch (kandang sapi milik KSK, red),” ungkapnya yang didampingi kakak sulung Apriani, Tony.

Terkait hadiah tanah dan rumah, KSK mengaku tengah berkonsultasikan dengan keluarga Apriani. Sementara bantuan pribadi KSK berupa sapi itu diberikan sebagai tabungan Apriani di masa mendatang jika kelak telah pensiun.

Kery berharap, apa yang ditorehkan Apriani bisa menjadi pemantik semangat anak muda di Konawe dalam berolahraga, khususnya Bulutangkis. Ia menerangkan, jika Olahraga bulutangkis, angkat besi, serta bola telah masuk RPJMD untuk menjadi olahraga unggulan.

“Kita berharap prestasi Apriani ini bisa menjadi motivasi bagi anak muda Indonesia, khususnya Konawe,” pungkasnya.

SN