KonawePemerintahan

Bupati Konawe Kembali Ingatkan Pegawai Non ASN Agar Lengkapi Berkas

KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengimbau kepada seluruh tenaga kerja Non Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melengkapi berkas dalam pendataan yang saat ini sedang berlangsung.

Karena berdasarkan hasil rapat yang diikutinya bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas dan seluruh kepala daerah se Indonesia pada 13 September 2022 lalu bahwa akan dilakukan penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

“Non ASN yang telah mengabdikan dirinya agar memasukan berkas ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk dilakukan pendataan,” ujarnya.

Advertisement

Lanjut Bupati Konawe, Pengangkatan PPPK itu akan dilakukan tiga gelombang dan gelombang pertama itu dimulai sebelum akhir tahun 2022.

“Yang pernah mengabdikan diri dan mendapatkan honor dari APBN atau APBD silahkan memasukan berkasnya untuk didata,” ujar Bupati Konawe.

Bupati dua periode di Konawe itu juga menegaskan dalam pendataan, jangan sekali-kali ada yang memanipulasi data termasuk merubah daftar honor karena bila itu dilakukan akan menjadi temuan pemeriksa keuangan. Karena dalam pendataan yang sementara dilakukan menggunakan sistem aplikasi, dan jika ada yang berusaha memasukan data yang telah dimanipulasi itu akan ketahuan.

“Jangan sekali-kali mencoba merubah daftar Honor Non ASN karena dalam draf tersebut telah masuk dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran,” tegasnya.

Lanjutnya, jika itu tetap dilakukan, pada saat pencocokan data, maka akan terdeteksi jika ada yang mencoba memanipulasi data.

“Ketikan nanti ada pencocokan data honorer dan di periksa di DPA dan anda kirim 15 yang terima cuma delapan, maka itu akan jadi temuan,” bebernya.

“Jika saat pendataan ada kendala atau keberatan, itu bisa dilaporkan dengan bukti-bukti berkas selama kamu mengabdi di BKPSDM Konawe,” tandasnya.

SN

Back to top button