KonawePemerintahan

Bupati KSK Kembali Rombak Enam Camat di Konawe, Ini Daftarnya

KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa resmi melantik dan mengukuhkan pejabat administrator setingkat Camat di kantor Lurah Amonggedo, Kamis (2/12/2021).

Pelantikan berdasarkan Keputusan Bupati Konawe Nomor 200/II/XII/2021 tentang pelantikan pejabat Eselon III lingkup pemerintah Kabupaten Konawe

Keenam camat yang dilantik itu yakni Camat Amonggedo, Camat Unaaha, Camat Wawatobi, Camat Uepai, Camat Tongauna, dan Camat Sampara.

Advertisement

Hadir dalam pelantikan, Rektor Universitas Haluoleo, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc dan wakilnya, Sekda Konawe Dr. Ferdinand, Ketua DPRD Konawe Dr. Ardin, Kepala OPD, dan para camat serta lurah.

Kery dalam sambutannya mengatakan, tugas pertama yang harus dikerjakan adalah menyukseskan program pemerintah pusat diantaranya program vaksinasi.

“Sesudah dilantik, besok saya harap bersama kepala desa, tidak ada lagi masyarakat yang belum divaksin, itu tugas kalian karena surat edaran sudah ada,” kata Kery.

Kery berpesan, agar para camat yang baru menjalankan tugas sebaik mungkin. Hal utama yang ia tekankan adalah menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman wilayah.

Kata dia, untuk membangun ekonomi dibutuhkan rasa aman. Sehingga, kegiatan ekonomi apapun yang hendak dijalankan bisa berjalan maksimal.

Untuk itu, Kery secara terbuka mengizinkan kepada seluruh camat untuk membuka diri untuk mengelola wilayahnya. Termaksud membentuk sumber daya manusia.

“Membangun daerah tidak harus bangunan megah, tapi juga membangun manusianya. Tugas utama pemimpin itu bertanggung jawab atas manusianya masyarakatnya,” ucap Kery.

Ia menyampaikan, para camat harus berbangga diri sebagai orang-orang terpilih. Caranya, dengan menunjukkan pengabdian diri yang maksimal.

“Mari kita kerja, kerja, kerja untuk negeri kita. Supaya anak kita lebih baik lagi dari kita yang sekarang,” kata Kery.

Kery mengingatkan, camat harus turut bersama kepala desa mengelola dana desa secara maksimal untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Utamanya, bagaimana mengelola dana desa bisa berdampak para peningkatan ekonomi masyarakat, sesuai dengan upaya membuka diri untuk mengelolah wilayahnya.

Diakhir Kery menekankan, camat harus paham kemajuan teknologi sesuai dengan perkembangan zaman. Sebab kedepan, pemerintahan akan dijalankan secara elektronik.

“Camat adalah ujung tombak pemerintah dibaris terdepan masyarakat, sehingga jalankan tugas anda dengan sebaik-baiknya,” tutup Kery.

Ketgam: Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa membacakan sumpah pelantikan.

Ketgam: Penandatanganan sumpah pelantikan disaksikan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Uploader : Risal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id