KesehatanKonawe

Bupati KSK Pastikan Pelayanan yang Representatif di BLUD RS Konawe

KONAWE – Bupati Kery Saiful Konggoasa (KSK), hari ini menyambangi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konawe, guna bertemu langsung masyarakat atau pasien terkait pemberian pelayanan kesehatan.

Kunjungan orang nomor satu di Konawe itu bukan tanpa alasan, pasca setelah dirinya menerima keluhan langsung dari masyarakat Konawe maupun dari luar Konawe bahwasanya pelayanan kesehatan di BLUD RS belum maksimal.

Oleh karenanya, KSK sapaan akrabnya, ingin memastikan langsung apakah pelayanan kesehatan berjalan normal atau tidak, sesuai keluhan yang ia terima.

Advertisement
Bupati KSK Pastikan Pelayanan yang Representatif di BLUD RS Konawe
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, didampingi Dirut BLUD RS dr. Agus Lahida, saat mencoba menggunakan salah satu alat kesehatan. Foto Ist

Setelah bertemu langsung dengan para pasien, KSK langsung mengumpulkan para pegawai BLUD RS Konawe dan memberikan arahan agar pelayanan kesehatan dimaksimalkan. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh terkait pelayanan.

“Kepada semua petugas BLUD RS Konawe terkhusus mereka yang membidangi pelayanan, untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat (pasien) yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” tegas KSK.

Sementara itu, Direktur BLUD RS Konawe dr. Agus Lahida menuturkan, bahwa sesuai dengan arahan bapak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa diharapkan agar pelayanan kesehatan semakin ditingkatkan.

Bupati KSK Pastikan Pelayanan yang Representatif di BLUD RS Konawe
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, saat memberikan arahan kepada semua petugas kesehatan di BLUD RS Konawe terkait pelayanan kesehatan. Foto Ist

“Saya sebagai pimpinan akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya para pasien di RS ini,” ucap dr. Agus yang di hubungi melalui sambungan teleponya.

Bahkan kata dr. Agus, dirinya juga sudah menyampaikan di semua unit layanan, utamanya di bagian Instalasi Gawat Darurat (IGD), agar pelayanan terhadap pasien lebih ditingkatkan lagi, bukan hanya sekedar mengugurkan kewajiban semata.

“Hampir tiap hari saya selalu ingatkan kepada semua teman-teman pelayanan, baik itu dokter, perawat, bidan, dan lain sebagainya agar senantiasa mengutamakan pelayanan prima terhadap pasien, agar RS yang kita cintai ini, bisa dicintai pula oleh seluruh masyarakat, utamanya masyarakat Konawe itu sendiri,” cetusnya.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id