Cafe dan Resto Al Ghisan Resmi Dibuka, Hadirkan Bintang Tamu Pasha Ungu

waktu baca 3 menit
Yuliana, S.KM., M.M, istri H. Tasman, yang juga merupakan Owner Resto dan Cafe Al Ghisan, saat mengunting pita, sebagai tanda telah diresmikan atau telah di buka secara resmi dan umum untuk masyarakat luas. Foto Ist

KONAWE – Cafe dan Resto Al Ghisan atau Al Ghisan Cafe dan Resto yang terletak di Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara resmi di buka, Sabtu (10/6/2023) malam.

Peresmian cafe dan resto bernuansa Empang ala pemancingan ini, turut menghadirkan artis papan atas yakni Pasha Ungu dan istrinya, Adelia Wilhelmina.

Hadir pula Bendahara Umum Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN), H Lulung, yang tak lain anak sulung H. Tasman selaku owner atau pemilik cafe dan resto Al Ghisan.

Kemudian Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, Wakil Ketua II DPRD Konawe, Rusdianto, pejabat Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta ratusan masyarakat Kabupaten Konawe.

Pada kesempatan itu, di depan awak media H. Tasman membeberkan, jika salah satu motivasi menghadirkan Al Ghisan Cafe dan Resto ini karena Kabupaten Konawe masih minim akan tempat hiburan yang memiliki halaman parkir yang luas.

Sehingga kata dia, semoga dengan kehadiran Al Ghisan Cafe dan Resto ini dapat menjadi referensi masyarakat dalam menikmati kuliner khas daerah serta pemandangan menarik.

“Harapan kami dan keluarga, mudah-mudahan dengan adanya Al Ghisan ini menjadi tempat masyarakat untuk menikmati kuliner masakan khas Indonesia pada umumnya, dan masakan Tolaki khusunya, serta bisa menikmati wisata,” kata H. Tasman.

Lebih lanjut, kata Ketua APDESI Sultra ini, selain menawarkan kuliner dan wisata, di Al Ghisan Cafe dan Resto juga menyediakan sejumlah fasilitas lainnya, seperti penginapan, kolam renang, aula rapat, hingga nantinya owner bakal menyediakan fasilitas water boom dan sarana olahraga.

Tasman mengungkapkan, membludaknya masyarakat saat kegiatan launching ini, sebelumnya diluar perkiraan mereka.

“Saya tidak sangka akan banyak masyarakat seperti ini. Karena perkiraan kami tidak seramai ini. Hanya memang ada perubahan, yang tadinya tidak akan hadir Pasha disini. Tapi karena acara di Kolaka cepat usai, maka Pasha dan istri bersiap datang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Harmin Ramba Dampingi Pj Gubernur Panen Raya di SMKN PP 5 Konawe

Begron pengusaha besar ini juga menuturkan, Kota Unaaha berada di daratan datar. Artinya Unaaha ini merupakan daerah transit, atau tempat persinggahan.

Olehnya itu, Tasman meyakini bahwa potensi kuliner, wisata dan hiburan sangat tepat jika berada di tengah jantung kota Unaaha, yakni di Kelurahan Tuoy atau Lasada.

“Orang kalau dari Kolaka mau ke Kendari, pasti lewati Unaaha. Begitupun sebaliknya. Ketika mereka sudah dengar ada cafe dan resto disini, pemandangan indah dan pasilitas lengkap, yakin dan percaya mereka pasti singah,” cetusnya

Lebih menariknya lagi, lanjut Tasman, puluhan tenaga kerja lokal bahkan bisa jadi ratusan, juga akan terserap dengan adanya Al Ghisan Cafe & Resto ini.

“Saat ini jumlah pekerja selama kami disini kurang lebih sudah 100 orang,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Camat Unaaha, Lukman Amrin menambahkan, pemberitaan nama Al Ghisan Cafe dan Resto ini adalah diambil dari nama putra owner H. Tasman.

Adapun tujuan utama launching cafe dan resto ini agar masyarakat bisa mengetahui dan bisa hadir ditempat ini.

Untuk diketahui, dalam kesempatan ini Pasha Ungu menghibur masyarakat yang datang di Al Ghisan Cafe & Resto dengan membawakan lima lagu.

Atusiasme masyarakat yang ada menyambut kedatangan penyanyi kondang ini.

SN