AdvetorialKonawe

Cegah Penularan Covid-19, Bupati Konawe Serahkan APD Kepada Kapus se-Konawe

Konawe – Dalam rangka mencegah, penularan Corona Virus Deserse atau Covid-19, di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Bupati Kery Saiful Konggoasa, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh Puskesmas se-Kabupaten Konawe, Senin (20/4/2020).

Penyerahan APD itu digelar di pelataran Kantor Bupati Konawe usai apel dan pengarahan dari Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan sore tadi.

Dalam arahannya Kery mengatakan, bantuan APD yang disalurkan itu di khususkan bagi para tenaga medis di setiap kecamatan untuk menangani warga yang terkena Covid 19.

Advertisement

“Jadi kalau ada pasien yang mau ditangani, tenaga medis dan perawat tidak perlu takut lagi. Sebab sudah ada APD nya, jadi sudah harus safety lagi,” ucap Kery.

Bantuan APD tersebut, kata dia, murni bantuan dari pemerintah setempat. Sementara, untuk APD dari pemerintah pusat, hingga saat ini Pemda Konawe belum mendapatkan.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu enggan membeberkan berapa duit anggaran yang terpakai untuk pengadaan sekaligus penyaluran APD tersebut.

Yang jelas, saat ini yang terpenting bagaimana penanganan Covid-19 di setiap kecamatan sudah harus menggunakan APD lengkap. Sehingga, di setiap puskesmas, penyediaan APD sudah mulai dilengkapi oleh pemkab Konawe.

“Pokoknya kalau mau menangani pasien Covid 19, harus pakai itu APD, Tidak boleh lagi teledor. Kami juga minta warga tetap berdiam dirumah dan mematuhi protokol pencegahan Covid 19 supaya daerah kita ini bisa aman,” harapnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id