MunaPeristiwa

Demo Tolak Pemberlakuan Psikotes CPNS, Kantor BKPSDM Muna Dikepung Massa

Muna – Ratusan massa yang mengatasnamakan diri dari lembaga Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), berunjuk rasa di depan kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (12/10/2020).

Massa menuntut agar membatalkan soal pemberlakuan tes Psikotes dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020 di Kabupaten Muna.

Pantauan Sultra News, dalam unjuk rasa itu massa sempat bersitegang dengan sejumlah petugas pengamanan dari Sat Pol PP di kantor BKPSDM Muna.

Baca Juga :  Breaking News : 4 Warga Muna Diamankan Tim Densus 88 Diduga Terlibat Jaringan Teroris

Situasi itu terjadi akibat adanya ulah oknum yang diduga sengaja memprovokasi massa agar terjadi keributan. Alhasil, massa sempat terpancing dan oknum tersebut merangsek masuk ke dalam kantor dan memecahkan kaca.

“Mana media tolong ambil gambar kaca yang berserakan ini dipecahkan oleh provokator,” ucap seorang salah satu pengunjuk rasa di kantor BKPSDM Muna.

Setelah sadar mengetahui oknum itu diduga kuat provokator, massa kemudian mengejarnya untuk diamankan. Belum diketahui secara pasti identitas dan motif pria yang diduga provokator tersebut.

Laporan. Ardin
Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id