MunaPeristiwa

Dianggap Meresahkan, Warga Tangkap Buaya Berukuran Raksasa di Muna

sultranews.net – Puluhan warga di Desa Lambiku, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), berburu buaya, Senin (30/12/2019).

Berbekal pancing dan seekor ayam yang dijadikan sebagai umpan, warga berhasil menangkap buaya muara berukuran 5 meter (m), di sungai Lambiku.

“Awalnya kamarin sekira pukul 16.00 wita, seorang warga sempat melihat buaya dan langsung memberitahu warga lainnya. Mendapat kabar ada kemunculan buaya di sungai itu, warga langsung berbondong-bondong membuat pancing menggunakan besi 10 dengan umpan seekor ayam,” ujar Fitri, Senin (30/12/2019).

Fitri menuturkan, buaya berukuran raksasa itu sempat berusaha memutuskan tali pancing yang terkait di jembatan di atas sungai.

“Sempat dia Berusaha untuk memutuskan tali umpan. Sampai larut ya malampun buaya tersebut belum bisa di eksekusi masih bertahan dengan tali digantungnya dari atas jembatan,” tuturnya.

Lanjut Fitri, buaya itu baru berhasil dievakuasi oleh seorang pria tua dengan mengikat mukut dan kaki buaya tersebut.

“Alhamdulillah buayanya berhasil di tangkap dan sekarang di bawa oleh warga di Polres Muna. Buaya ini sengaja ditangkap karena sebelumnya sudah ada korban jiwa dan meresahkan warga,” ucap Fitri.

Ditempat terpisah, Kasat Reskrim Polres Muna, AKP Ogen, saat dikonfirmasi membenarkan terkait penangkapan buaya yang dilakukan oleh warga Desa Lambiku.

“Ya benar, saat ini buaya itu sudah diamankan di Mapolres Muna, sambil menunggu dinas terkait untuk membawa buaya itu,” jelas Ogen.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id