Dilakukan Bertahap, Pemdes Ranotundobu Bangun Balai Serbaguna

waktu baca 1 menit
Lokasi Pembangunan Balai Serbaguna Pemdes Ranotundobu. Foto Ist

KONAWE, Sultranews.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Ranotundobu, Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalokasikan Dana Desa tahap pertama T.A 2024 untuk pembangunan Balai Serba Guna.

Kepala Desa Ranotundobu, Irfan menuturkan, Pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dimulai dengan pembangunan pondasi hingga tiang. Dengan luas bangunan 13 x 17 M

“Untuk tahap pertama anggaran yang telah kami siapkan sebesar 192.899.000 saat ini pembangunan sudah mulai tahap pemasangan pondasi,” tutur Irham, Sabtu, 27 April 2024.

Lokasi Pembangunan Balai Serbaguna Pemdes Ranotundobu. Foto Ist

Irfan menjelaskan, sejak tahun lalu Pemdes memang berfokus pada program pembangunan infrastruktur salah satunya adalah pembangunan Balai Serba Guna untuk penunjang kegiatan warga.

“Pembangunan balai ini sebelumnya sudah direncanakan dengan hasil musyawarah mufakat bersama semua pihak,” jelasnya.

Irham mengatakan, pemanfaatan gedung serba guna untuk aula pertemuan, rapat dan hajatan warga, semua gratis untuk warga. Pekerjaan pembangunan Balai Serba Guna tersebut ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2026.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa terlaksana sesuai target dan hasilnya bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat dan mewujudkan pembangunan yang mengedapnkan kualitas dan transparansi anggaran,” pungkas Irfan.

SN