Dinas PUPR Kabupaten Konawe Perbaiki Jalan Yang Menjadi Skala Prioritas

waktu baca 1 menit
Kepala Dinas PUPR Konawe, Noor Jannah

KONAWE – LINGKARSULTRA.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan perbaikan jalan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR, Noor Jannah, saat wawancara dengan awak media di pelataran kantor bupati, Senin (17/4/2023).

Kata dia, tak hanya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengelolaan sumber daya alam, namun juga fasilitas dan sarana prasarana penunjang.

“Tahun ini difokuskan pada lingkar Kota Unaaha, mulai dari jalan depan lantas, Tugu Adipura, depan MTQ Unaaha menuju perkantoran. Jadi ini merupakan rangkaian pembangunan pelestarian kota yang terbagi dari dua kegiatan termaksud pengaspalan,” jelas Noor Jannah.

Ia menjelaskan pelaksanaan program pembangunan jalan dan pelestarian kota telah berlangsung di beberapa bulan yang lalu dan program ini merupakan skala prioritas pemerintah daerah.

“Target prioritas pak bupati tahun ini adalah pembenahan wilayah perkantoran, termaksud pelestarian dan perbaikan jalan,” tegasnya.

Noor sapaan akrabnya, tahun – tahun sebelumnya telah dilakukan perbaikan di beberapa wilayah lumbung pangan dan kawasan industri.

“Untuk tahun ini kita target pembenahan dalam kota, karena untuk menunjang pelestarian agar seimbang antara jalan dengan keindahan pelestariannya,” tutupnya.

SN