KendariPolitik

Dukung Pelantikan Presiden, Ribuan Warga di Kendari Gelar Istighosah dan Doa Bersama

sultranews.net – Ribuan warga di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Istighosah dan doa bersama jelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden yang berlangsung di depan kantor DPRD Sultra, pada Sabtu (19/10/2019).

Selain masyarakat sipil, pada acara akbar itu  juga terlihat personel TNI-Polri ikut melaksanakan doa bersama dengan melantunkan ayat suci Alquran.

Selain menggelar Istighosah dan doa bersama, ribuan warga yang memadati pelataran halaman kantor DPRD Sultra itu, juga mendeklarasikan diri mendukung pelantikan  Presiden yang kondusif.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam, dalam sambutannya mengatakan Istighosah yang diselenggarakan,  bertujuan agar menjadi bagian dari upaya mencapai harapan hidup yang lebih baik, serta mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan wakil Presiden.

“Dengan menggelar Istighozah ini berharap jalannya proses pelantikan dapat dengan baik, tanpa adanya gangguan keamanan dan perpecahan dimana-mana. Sudah waktunya kita saling bahu-membahu memulai kehudupan yang lebih baik lagi pasca selesainya pesta demokrasi,” kata Merdisyam, Sabtu (19/10/2019).

Jenderal bintang satu ini mengharapkan agar dapat tingkatkan kembali sinergitas antara aparat keamanan dan masyarakat.

“Daerah kita tidak akan aman jika sinergitas tidak terjalin baik bersama aparat. Olehnya itu, mari kembali kita kedepankan rasa persatuan dan memelihara kembali perbedaan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas daerah Sultra yang kita cintai,” ungkapnya.

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id