Konawe KepulauanPolitik

Fajar Baru Target Rebut 99% Kursi 01 di Pilkada Konkep 2020

Konawe Kepulauan – Usai penetapan oleh Pemerintah, DPR dan lembaga penyelenggara pemilu menyepakati bahwa Pilkada Serentak 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang.

Kesepakatan itu muncul dalam Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPR RI bersama Kementerian Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan DKPP pada hari Rabu.

Untuk Provinsi Sulawesi Tenggara, Konawe Kepulauan adalah salah satu daerah yang bakal menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah tersebut (PILKADA).

Advertisement

Sejumlah figur yang bakal maju untuk memperebutkan kursi Konkep 01, sudah mulai jadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat. Setidaknya dari sederet figur yang muncul, nama Ir Abdul Halim – Drs Untung Taslim pun menjadi salah satu topik pembicaraan di bumi bermottokan Lingkaran Hati Emas itu.

Saat di bincangi oleh media ini, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konkep yang bertegline Fajar Baru mengungkapkan, bahwa dirinya siap bertarung di Pilkada 9 Desember mendatang periode 2021-2025, hal ini didasari atas banyaknya dukungan oleh masyarakat wawonii yang benar-benar menginginkan perubahan.

“Alhamdulillah dalam setiap pertemuan di 7 kecamatan, masyarakat begitu antusias dan menginginkan agar perubahan betul-betul terjadi di konawe kepulauan ini.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Konkep itu memang tegas menyatakan dirinya siap untuk merebut kursi kosong satu.

‘’Saya sudah bulatkan niat untuk ikut bertarung sebagai nomor satu di Pilkada Konawe Kepulauan Desember 2020 mendatang,’’ kata Ir.Abdul Halim.

“Saya meminta doa serta dukungan kepada seluruh masyarakat Wawonii untuk memenangkan Pilkada 2020, kami optimis,” kata Halim. (C)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id