KonawePendidikan

Gelar Penamatan dan Wisuda, Warga Sebut Yayasan TK Setia Jadi Sekolah Favorit Anak-anak

KONAWE – Yayasan Taman Kanak-kanak (TK) Setia Desa Ahua Watu, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe menggelar penamatan dan wisuda terhadap 55 anak didik yang ke 26 tahun ajaran 2021/2022.

Kegiatan tersebut di gelar di pelataran TK Setia Desa Ahuawatu secara meriah dan dihadiri Kepala Desa Ahuawatu yang juga Ketua Yayasan TK Setia Adi Hariyono, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Anggota Badan Pendamping Desa (BPD), serta orang tua siswa.

Sebelum dilaksanakan penamatan sekaligus wisuda, seluruh siswa diberi kesempatan untuk membaca doa, bernyanyi serta menari di atas panggung yang disaksikan ratusan orang yang hadir.

Advertisement

Berbagai keceriaan tampak dari raut wajah anak-anak yang berdoa, bernyanyi serta menari. Bahkan terdapat beberapa anak yang membaca beberapa surah Al-Quran dengan fasih.

Dalam sambutannya, Kepala TK Setia Ahuawatu, Nurhayati mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan aparat desa serta orang tua siswa karena telah berkontribusi penuh atas terselenggaranya kegiatan yang meriah tersebut.

Nurhayati juga mengungkapkan, di TK Setia terdapat 89 anak didik diantaranya 42 laki-laki dan 47 murid perempuan. Sedangkan yang ikut melakukan penamatan terdapat 55 anak didik.

“Tugas kami di TK ini adalah membangun karakter anak agar mandiri, mengajarkan kepada mereka akhlak yang mulia, serta di didik untuk bersosialisasi terhadap terhadap orang-orang di sekeliling mereka serta diajarkan untuk menyesuaikan diri pada lingkungan dan alam,” tutur Nurhayati, Kamis (16/6/2022).

Nurhayati juga berharap agar anak didiknya yang akan bersekolah ke jenjang selanjutnya agar belajar lebih baik.

Sementara itu, Kepala Yayasan TK Setia Desa Ahuawatu, Adi Hariyono dalam sambutannya merasa sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Terima kasih atas dukungan seluruh warga yang ikut terlibat,” ucapnya.

Ia juga mengatakan akan berusaha terus membangun yayasan TK Setia dengan memperbaiki serta menambah fasilitas agar murid dapat belajar lebih giat.

“Saya berharap anak-anak yang akan diwisuda agar belajar lebih giat dan dapat mengharumkan nama orang tua, Desa dan Negara,” tutupnya.

Ditempat yang sama pula, salah satu orang tua murid TK Setia, Laenggewi mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut.

Karena menurutnya, yayasan TK Setia yang merupakan TK terfavorit di Kecamatan Pondidaha tersebut sangat berbeda dengan Paud maupun TK lainnya.

“Saya sangat mensuport cara pengajaran di sini dan menurut saya yayasan ini sangat berkualitas, anak kami dididik dengan baik dan penyambutan terhadap anak kami sangat memuaskan,” kata Laenggewi.

Warga Amesiu tersebut mengungkapkan jika dirinya sengaja hadir untuk menyaksikan proses penamatan sekaligus wisuda anaknya.

“Saya melewati beberapa desa untuk datang, karna bagi saya kegiatan ini sangat istimewa, dan proses penyambutannya sangat luar biasa,” tuturnya.

“Saya berharap kepada seluruh orang tua murid agar kita harus terus mendukung yayasan ini sehingga kedepannya dapat menjadi lebih besar,”

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id