Konawe SelatanPendidikan

Gelar US, SMAN 10 Konsel Perketat Protokol kesehatan,

KONSEL – Dalam rangka menggelar Ujian Sekolah (US) tahun 2021, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Konawe Selatan (Konsel), perketat Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona Desease (Covid-19).

US merupakan syarat untuk menyelesaikan studi pada jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri maupun Swasta, oleh siswa-siswi.

SMA Negeri 10 Konsel telah melakukan ujian sekolah dengan tatap muka, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaiman yang di anjurkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Advertisement

Hal demikian di ungkapkan oleh kepala sekolah SMA Negeri 10 Konsel Ramni Radi.,S.S.,M.Pd. Saat di temui di kantor, Walaupun ujian sekolah tatap muka di lakukan namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Rabu, (31/03/2021).

“Jadi nanti hasilnya dari ujian sekolah ini nanti, akan di tambah dengan nilai-nilai sebelumnya”, Ungkap Kepala sekolah.

Lanjutnnya, Jika di tanya dengan suasana sebelum pandemi dan setelah, jelas berbeda karena pandemi, maka perlakuannya itu harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Awalnya, waktu pandemi pertama memang sekolah bahkan dari pemerintah dinas kesehatan, dia drop bahan disini seperti masker, hesenthaiser, alat pengukur suhu. Cuman inikan sudah lama berjalan, makanya yang ada sekarang yah kita jadikan saja ini sekolah sebagai kawasan wajib masker, makanya mereka siapkan sendiri, tapi misalkan kalau ada siswa yang lupa kita tetap siapkan”, Tambahnnya.

Ia berharap, kepada orang tua siswa maupun siswa,di tengah pandemi ini agar ketika siswa sudah di sampaikan bahwa harus menjaga protokol kesehatan untuk tidak di abaikan.

“Demikian hal nya orang tua, bisa menyampaikan kepada anak-anaknya, supaya ke sekolah itu benar-benar perlengkapannya untuk ke sekolah kesehatannya terutama, masker itu harus dia bawah”, Tutupnnya.

Laporan : Erwin

Editor    : Ovhin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id