NasionalNewsPendidikan

Guru yang hebat AR Learning Center Solusinya!

Oleh: Murti Wuryani, S.Si.T.,M.Kes., CH., CMT., BM

SULTRANEWS – Guru dan kualitas pembelajaran adalah konsep dwitunggal yang tidak dapat dipisahkan. Bagaimana suatu proses pembelajaran dapat diterima dan dipahami dengan mudah oleh peserta didik adalah tujuan dari pembelajaran itu sendiri. Tugas guru adalah menciptakan suatu proses pembelajaran yang efektif dan efisien melalui berbagai metode, strategi atau kiat-kiat praktis menjalani pengajaran agar menjadi menyenangkan.

Salah satu metode menarik yang dapat membantu proses pembelajaran, meningkatkan prestasi belajar serta perkembangan anak didik adalah Hypnoteaching.
Hypnoteaching ini merupakan metode pembelajaran kreatif, unik, sekaligus imajinatif.

Sebelum pelaksanaan pembelajaran, para anak didik sudah dikondisikan untuk siap belajar. Dengan demikian, anak didik mengikuti pembelajaran dalam kondisi yang segar dan siap untuk menerima materi pelajaran. Untuk mempersiapkan hal-hal tersebut, tentu guru dituntut stabil baik secara psikologis, maupun secara psikis, akhirnya mempunyai kesiapan yang penuh dalam mengajar para anak didiknya.

Advertisement

Apa itu Hypnoteaching???

Menurut Novian Triwidia Jaya (dalam Yustisia 2012 : 76) Hypnoteaching merupakan perpaduan pengajaran yang melibatkan pikiran sadar dan bawah sadar. Hypnoteaching ini merupakan metode pembelajaran kreatif, unik sekaligus imajinatif.

Murti Wuryani, S.Si.T.,M.Kes., CH., CMT., BM

Dalam penyampaian materi pelajaran, guru menggunakan bahasa-bahasa bawah sadar, yakni bahasa persuasif, yang akan menimbulkan ketertarikan tersendiri bagi anak didik. Kata hypnoteaching merupakan paduan dari dua kata yaitu hipnosis dan teaching. Hipnosis berarti mensugesti dan teaching berarti mengajar.

Dapat diartikan bahwa hypnoteaching adalah seni berkomunikasi dalam proses pengajaran dengan cara mengekplorasi alam bawah sadar sehingga anak didik menjadi fokus, relaks, dan sugestif dalam menerima materi pelajaran yang diberikan.

Guru tidak perlu menidurkan anak didik ketika melakukan hypnoteaching, tetapi cukup memberikan bahasa yang persuasif dalam berkomunikasi dengan anak didik dan memahami pola kerja pikiran anak didik yang sebenarnya sehingga apa yang dikomunikasikan oleh guru sesuai dengan harapan si anak didik.

Berdasarkan uraian di atas dapat di simpulkan bahwa hypnoteaching merupakan teknik dan seni mengajar yang merupakan sugesti-sugesti positif dengan cara mengubah gelombang otak yang menjadikan proses pembelajaran semakin efektif dengan kondisi kesiapan mental siswa yang bagus dalam pembelajaran.

Siswa juga merasa lebih nyaman dan penuh rasa ketertarikan hal ini tentunya sangat menunjang proses pembelajaran.

Ingin menjadi guru yang hebat???

Untuk menjadi seorang guru yang hebat, bisa menguasai kelas dan memudahkan siswa untuk mencerna pelajaran degan metode hypnoteaching ikuti Kelas Certified Professional Hypno-Teaching (C.PHT) dengan pemateri Coach Sasha Zaskia, CI, CNNLP, CNLP Master Trainer of AR Learning Center.

Selama 3 hari dari tanggal 21-23 Oktober 2021 dengan flatform WhatsApp Group dan Zoom dari kelas C.PHT ini kami mendapatkan materi tentang menjadi guru super yang mendidik luar biasa, dapat menciptakan suasana belajar mengajar, menjadi guru berpengaruh yang dirindukan siswa, menguasai belajar sukses, mempu memberikan sugesti positif pada siswa dan guru mampu menghipnotis siswa.

“Pada kesempatan ini saya sebagai peserta mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan mengiikuti kelas Certified Professional Hypno-Teaching (C.PHT) yang diadakan oleh AR Learning Center, moderator Lutfiah Nurul Azizah dan tim panitia kelas C.PHT serta tak lupa lagi kepada Coach kita yang luar biasa, muda dan berbakat yaitu Coach Sasha Zaskia, CI, CNNLP, CNLP Master Trainer of AR Learning Center, semoga ilmu ini bermanfaat bagi kami dan bisa segera kami terapkan ke peserta didik kami. Terimakasih,” Tukas Murtini Wuryani.

Penulis: Murti Wuryani, S.Si.T.,M.Kes., CH., CMT., BM

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id