KendariPendidikan

Hadapi Tantangan Era Global, Pelajar Hindu di Kendari Ikut Pasraman Kilat

sultranews.net – Puluhan pelajar Agama Hindu di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengenakan pakaian adat Bali, mengikuti kegiatan Pasraman Kilat di Pura Penataran Agung Jagadhita Kendari, pada Sabtu (14/9/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Menjadikan Generasi Muda Hindu Sebagai Generasi yang Mencintai Hindu dan Menjaga Keajegan Bali’.

Ketua Pasraman Prema Widya Shanti Konta Kendari, Gusti Komang Sulastra, mengatakan kegiatan Prasman Kilat ini diikuti oleh kalangan pelajar tingkat SMA yang berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu.

“Dalam kegiatan ini saya mengajak para pelajar Hindu, terus belajar dalam meningkatkan kualitas diri agar dapat menjadi kader pemuda Hindu yang memiliki daya saing dan unggul dalam era global. Hal lainnya juga yang tidak lupa saya bekalkan kepada mereka, untuk tetap solid bersama pelajar lainnnya yang berbeda keyakinan. Kita harus tetap menjaga dan memupuk perbedaan itu, agar silahturahmi antar umat bergama khususnya dikalangan pelajar tetap terjalin baik,” kata Gusti Komang, Sabtu (14/9/2019).

Pelajar Hindu se-Kota Kendari saat mengikuti kegiatan Pasraman Kilat di Pura Penataran Agung Jagadhita Kendari, Sabtu (14/9/2019)

Ketua Panitia Pasraman Kilat, Gede Ngurah, menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang digelar Pasraman Prema Widya Shanti Konta Kendari, untuk kalangan pelajar Hindu.

“Kegiatan ini tidak hanya sekali dilaksanakan namun setiap tahunan. Selain sebagai wadah untuk menambah ilmu pengetahuan, kegiatan ini juga menjadi moment atau ajang untuk menjalin silahturahmi antar pelajar Hindu dari berbagai sekolah di kota Kendari,” imbuhnya.

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id