KonaweSerba-serbi

Hari Sumpah Pemuda, Ratusan Pemuda Bentangkan Bendera Raksasa di Puncak Ahuawali

Konawe –┬áRatusan pemuda yang tergabung dari berbagai komunitas menggelar pembentangan bendera merah putih sepanjang 200 meter di puncang gunung Ahuawali, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (28/10/2020).

Pembentangan bendera merah putih yang digelar oleh para para pemuda itu merupakan puncak dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-92.

Terlihat para pemuda-pemudi itu berjibaku mendaki gunung Ahuawali sambil memegang bendera merah putih hingga capai ke puncak.

“Bendera yang kita bentangkan sepanjang 200 meter yang dilakukan oleh unsur karang taruna Desa Ahuawali dan unsur purna Paskibraka Konawe,” ujar Edi Sarwono.

Edi menyebut upacara pembentangan bendera sepanjang ratusan meter itu bertujuan untuk mengingat kembali napak tilas perjuangan para pemuda Indonesia di zaman perjuangan kemerdekaan masa lalu.

“Tujuannya untuk menapak tilas kembali perjuangan para kaum muda yang ikut berjuang dalam memerdekakan Indonesia pada zaman penjajahan dulu. Kami harap kaum pemuda sekarang jangan hanya menikmati kemerdekaan namun juga harus menghargai perjuangan kaum pemuda dulu yang sudah ikut memerdekan Indonesia,” kata Edi. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id