Heboh, Gerak Jalan di Wobar Berlangsung Meriah, Jalan Poros Trans Sulawesi Macet

waktu baca 2 menit
Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin, saat melepas peserta grak jalan indah Sekolah Dasar (SD) di gerbang perbatasan Unaaha dan Wonggeduku Barat, Sabtu (19/8/2023). Foto SultraNews.co.id

WOBAR, Sultranews.co.id – Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) turut meriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023.

Kemeriahan gerak jalan indah di Kecamatan Wobar diikuti 75 Barisan yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD) SMP SMA dan Umum.

Kegiatan gerak jalan indah dilepas oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos., M.Si, star di Gerbang Batas Kota Unaaha, Desa Waturai, Wobar.

Sementara di finish diterima langsung oleh Camat Wobar Tira Liambo, S.Si, didampingi istri, yang juga merupakan Kepala Sekolah SDN 2 Puday.

Camat Wobar Tira Liambo mengatakan, di tahun 2023 ini kegiatan perayaan HUT RI ke-78 terbilang meriah. Setelah sebelumnya pasca Covid 2019 kegiatan perayaan tak pernah ada.

“Tahun ini hampir di seluruh Republik Indonesia merayakan kegiatan positif dalam menyambut HUT RI ke-78. Tidak terkecuali di Sulawesi Tenggara, umumnya di Konawe dan khususnya di Wonggeduku Barat itu sendiri,” ujar Tira yang ditemui usai menerima peserta grak jalan.

“Alhamdulilah, hari ini kegiatan kita berjalan lancar tanpa ada kenda satu apapun itu. Walaupun sempat macet, tapi itulah keberagaman kegiatan yang kita lakukan dalam merayakan HUT RI ini,” tambahnya.

Tira juga berterimakasih kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan kegiatan tersebut. Serta tak lupa juga ia ucapkan terimakasih kepada aparat kepolisian yang telah mengamankan lalu lintas, sehingga kendaraan yang melintas mampu terkendali.

“Terimakasih untuk semua pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan hari ini. Syukur Alhamdulillah kegiatan ini sukses,”pungkasnya.

SN