HUT Bhayangkara ke-78, Polres Konawe Gelar Bhakti Sosial di Desa Waworoda Jaya

waktu baca 2 menit
Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Konawe menggelar kegiatan Bhakti Sosial di Desa Waworoda Jaya, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (25/6/2024). Foto ist

KONAWE, Sultranews.co.id – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Konawe menggelar kegiatan Bhakti Sosial di Desa Waworoda Jaya, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (25/6/2024).

Kegiatan tersebut fokus pada pelayanan kesehatan yang menyeluruh, termasuk:
* Konsultasi umum oleh dokter umum
* Kesehatan gigi oleh dokter gigi
* Keluarga Berencana (KB) oleh bidan
* Tekanan darah oleh perawat
* Laboratorium gula darah
* Farmakologi dan edukasi kesehatan

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kesehatan masyarakat, serta mempererat hubungan antara Polri dan warga.

“Bhakti Sosial ini adalah wujud nyata kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa warga, terutama lansia, mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang memadai,” ujar AKBP Ahmad Setiadi.

AKBP Ahmad Setiadi juga menegaskan pentingnya sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan aman.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi warga Desa Waworoda Jaya dan sekitarnya, serta memperkuat hubungan baik antara Polri dan masyarakat,” tambahnya.

Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Konawe menggelar kegiatan Bhakti Sosial di Desa Waworoda Jaya, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (25/6/2024). Foto ist

Camat Tongauna, Iskandar, mengapresiasi langkah Polres Konawe dalam melaksanakan Bhakti Sosial ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam hal peningkatan kesehatan. Kami berterima kasih kepada Polres Konawe atas kepedulian dan inisiatifnya,” kata Iskandar.

Kepala Desa Waworoda Jaya, Pasta, juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Konawe atas pelaksanaan kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada Polres Konawe yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga kami. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut,” ujarnya.

Dengan terlaksananya Bhakti Sosial ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kualitas kesehatan masyarakat Desa Waworoda Jaya, serta memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan harmonis.

Baca Juga :  Gerakan Pangan Murah, Pj Bupati Harmin Ramba Pimpin Operasi Pasar di Duriasi Konawe

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat penting dan masyarakat setempat. Di antara yang hadir adalah Kabag Sumda Polres Konawe AKP Deddy Sutrisno, Kasi Dokes Aiptu Syarifuddin, Kapolsek Tongauna Ipda Fahri N. Latekeng, Camat Tongauna Iskandar, Kepala Puskesmas Tongauna Utara Yosef Hermawan, Kepala Desa Waworoda Jaya Pasta, serta sekitar 150 orang masyarakat dan lansia.

Laporan: Iful

Editor: Ovhin

Uploder: Elan