KonawePeristiwa

Innalillahi, Satu PDP Asal Wawotobi Meninggal di RSD Covid-19 Konawe

KONAWE РSeorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, asal Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), meninggal dunia, pada Kamis (28/5/2020), pukul 09.35 Wita.

Pasien tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Konawe, setelah menjalani perawatan khusus sejak 25 Mei lalu.

“Pasien yang diketahui berinisial M jenis kelamin pria itu, pertama masuk di RSD Covid-19 dengan keluhan lemas dan sesak nafas. Pemeriksaan rapid test pasien hasilnya reaktif. Namun untuk hasil swabmya belum keluar masih menunggu dari laboratoirum Makassar,” ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Konawe, dr. Nila dalam keterangan persnya, Kamis (28/5/2020).

Advertisement

Penyakit penyerta lainnya, lanjut dr Nila, pasien tersebut juga memiliki riwayat gagal ginjal dan beberapa hari lalu pernah melakukan perjalanan dari Kota Kendari.

“Pada 28 mei 2020, sekitar pukul 08.00 Wita,¬† pasien bertambah sesak dan penurunan kesadaran. Pukul 09.35 Wita, pasien dinyatakan meninggal dunia di RS. Covid-19 Konawe,” terangnya.

Rencananya jenazah pasien akan dikebumikan sore ini di Kecamatan Wawotobi, sesuai protokol Covid-19.

“Jenazah akan di kebumikan sore ini juga di Kecamatan¬† Wawotobi oleh tim Pemakaman Jenazah BLUD RS Konawe dan tim Satgas Konawe,” jelas dr. Nila. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id