Iwan Fals Nyayikan Lagu ‘Wulele Sanggula’ Berbahasa Tolaki

waktu baca 1 menit
Penampilan sang maestro tentunya memukau seluruh penonton yang memadati areal lapangan (RTH) baik warga Unaaha maupun warga sekitar Kabupaten Konawe.

KONAWE – Puncak perayaan dan kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe yang ke 63 tahun, ditutup dengan penampilan musisi legendaris Iwan Fals. Konser spektakuler tersebut dipusatkan dilapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Unaaha (3/3/23).

Penampilan sang maestro tentunya memukau seluruh penonton yang memadati areal lapangan (RTH) baik warga Unaaha maupun warga sekitar Kabupaten Konawe yang segaja datang untuk menonton konser Iwan Fals secara langsung.

Berbagai lagu dibawakan Virgiawan Liestanto nama asli Iwan Fals, mulai dari tembang kemesraan ini jangan cepat berlalu dan berbagai tembang kenangan milik sang maestro.

Namun ada kejutan yang dilakukan Iwan Fals yakni menyanyikan lagu daerah berbahasa Tolaki yakni ‘Wulele Sanggula’ sontok teriakan histeris masyarakat Konawe ikut bersama menyanyikan lagu Wulele Sanggula.

Konser Iwan Fals tersebut turut disaksikan oleh Gubernur Ali Mazi, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Bupati Koltim Abdul Azis dan sejumlah pimpinan daerah lainnya yang larut serta menyumbangkan suaranya dalam lagu ‘Kemesraan’.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Konawe yang telah berperan dan berkontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung dalam pembangunan di Kabupaten konawe.

Laporan: Jaspin