Bupati Konawe Serahkan Sertifikat Terakreditasi A Kepada Lima Sekolah ini

waktu baca 1 menit
Bupati Konawe saat menyerahkan sertifikat akreditasi A kepada sekolah unggulan di Konawe.

KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyerahkan langsung sertifikat akreditasi kepada lima sekolah di Konawe yang terakreditasi A tahun 2022.

Penyerahan sertifikat dilakukan usai pelaksanaan upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Konawe di pelataran kantor bupati, Jumat (3/3/2023). Sertifikat diterima langsung para kepala sekolah dan juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Suryadi.

Lima sekolah yang mendapat akreditasi A, yakni SMPN 1 Sampara, SMPN 1 Wawotobi, SMPN 1 Uepai, SMPN 2 Sampara dan SMPN 2 Onembute. Lima sekolah tersebut mendapat predikat sebagai sekolau unggul atas penilaian yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah.

Bupati Konawe mengaku bangga atas capaian tersebut. Ia bakal terus mendorong, sehingga bisa lebih banyak lagi sekolah unggulan di Konawe yang terakreditasi A.

“Semoga ini bisa jadi contoh dan motivasi untuk sekolah lainnya. Ke depannya, kita bisa melihat lebih banyak sekolah di Konawe yang mendapatkan predikat unggul,” imbaunya.

Laporan: Jaspin