Kolaka TimurSerba-serbi

Janji Ciptakan SDM, Tamalaki Sarano Tolaki Resmi di Kukuhkan di Kendari

KOLTIM – Dengan niat membangun dan menjalin bentuk pepokoasoa di jazirahKe Sulawesi Tenggara (Sultra) Tamalaki Sarano Tolaki (TST) resmi deklarasi di Kendari, pada Sabtu (02/05/2021).

Disampaikan langsung Ketua umum TST Aguslan SE, tujuan di bentuknya TST tersebut ialah bersinergi antara Pemerintah dan TNI/Polri.

Sebab, dikatakannya alasan tertentu untuk bersinergi kepada beberapa intitusi ialah membangun komunikasi, agar kedepan TST bisa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Advertisement

“Jadi misalkan kader-kader TST belum ada yang mempunyai pekerjaan In Shaa Allah saya selaku ketua umum akan memperjuangkan hal tersebut, karena mereka datang bukan hanya sekedar kumpul-kumpul saja, intinya mereka harus sejahtera” ungkapnya.

Disisi lain pula, ia menyatakan organisasi tersebut bukan hanya ormas semata, sebab jiwa kepemimpinan kepada kader-kader akan dibentuk secara perlahan. Karena tak bisa dipungkiri kedepan kader TST bisa menjadi pemimpin di suatu daerah tertentu.

“Kita tidak bisa pungkiri karena kedepannya kita tidak tau jika ada yang mencalonkan anggota DPRD, mencalonkan Bupati ataupun Gubernur,” jelasnya.

Atas dasar itu, ia berjanji akan membesarkan Tamalaki Sarano Tolaki (TST) demi menciptakan kader-kader intelektual untuk mengangkat Harkat Martabat suku tolaki di dataran Sulawesi Tenggara.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id