Konawe KepulauanPolitik

Jelang 9 Desember, KPU Konkep Mulai Distribusi Logistik Ke TPS

Konawe Kepulauan – Pilkada serentak 2020 kini menyisahkan waktu tujuh hari lagi. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh penyelenggara pemilu untuk menyukseskan kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Seperti yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe Kepulauan (Konkep), menurut ketua KPUD Konkep, Iskandar Azis, persiapan logistik kini hampir mencapi 90% yang siap di distibusikan ke tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 7 kecamatan di Konkep

“Terkait pendistribusian, rencananya akan disalurkan pada tiga hari sebelum pemilihan, yaitu tepatnya pada tanggal 6 Desember 2020. Untuk pendistribusian logistik nantinya kami akan utamakan Kecamatan-Kecamatan yang aksesnya sedikit sulit dijangkau atau jauh”, ucapnya.

Advertisement

Untuk surat suara, kata Iskandar Azis saat ini telah sampai, namun saat dilakukan penyortiran ternyata surat suara tersebut jumlahnya kurang.

“Surat suara masih kurang 1.466 lembar dari jumlah kebutuhan 27.503 dan terdapat 1.794 surat suara rusak”, katanya.

“Dan terkait kekurangan surat suara, kami telah menginformasikan kepada komisioner agar membuat berita acara terkait kekurangan surat suara tersebut dan saya juga sudah menginformasikan kepada sekertaris KPUD Konkep agar mengutus stafnya yang di dampingi dua pihak kepolisian untuk menjemput kekurangan surat suara tersebut dan kemungkinan dalam waktu satu atau dua hari ini surat suaranya akan sampai”, tambahnya.

Nantinya surat suara tersebut, sebelum di distribusikan di tujuh kecamatan pihak penyelenggara pemilu (KPUD) akan melakukan penyortiran secara keseluruhan.

“Hal ini kami lakukan agar nantinya ketika terjadi pemungutan suara ulang, kami sudah memporsikan surat suaranya”, imbuhnya.

“Masalah kekurangan segel kotak surat suara yang sebanyak 374, kami pastikan akan tiba sebelum pendistribusian di 101 TPS melalui PPK di 7 kecamatan”, pungkasnya.

Laporan : Darsan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id