PeristiwaWakatobi

Kapal Nelayan Terbakar di Perairan Binongko, 2 Korban Alami Luka Bakar

Wakatobi – Sebuah kapal nelayan bernama KM Dobo Makmur GT 30, mengalami kebakaran pada bagian tangki Bahan Bakar Minyak (BBM), saat berlayar melintasi perairan Binongko, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (11/5/2020) siang.

Diketahui, kapal nelayan yang  mengalami kecelakaan  itu berasal dari Jawa Tengah (Jateng) dengan rute  Kota Dobo, Kepulauan Aru, Provinsi Maluku

Dua orang Anak Buah Kapal (ABK) dilaporkan mengalami luka bakar akibat peristiwa kecelakaan kapal tersebut. Tim rescue Basarnas yang menerima laporan, langsung  melakukan proses evakuasi terhadap para korban KM Dobo Makmur.

“Para korban yang berjumlah 4 orang di kapal ikan tersebut sudah berhasil dievakuasi dengan kondisi selamat. Namun dua orang yang mengalami luka bakar akibat dari musibah itu sudah dibawa ke rumah sakit daerah setempat untuk mendapat perawatan medis,” ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Selasa (12/5/2020).

Setelah seluruh korban berhasil dievakuasi dengan selamat, tim Sar resmi menutup operasi pencarian terhadap musibah kecelakaan kapal ikan KM Dobo Makmur yang terjadi di perairan Binongko, Wakatobi.

“Tim yang terlibat dalam pencarian ini terdiri dari tim Pos SAR Wakatobi, Pos TNI AL, Polairud dan Koramil Wanci,” jelas Aris. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id