Serba-serbi

Kapolda Sultra Cek Kesiapan Personel Pengamanan Pilkada di Koltim

Kolaka Timur – Usai melaksanakan kunjungan kerja untuk memantau situasi proses pelaksanaan Pilkada serentak di Buton Utara dan Kabupaten Muna beberapa waktu lalu, kali ini Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, S.H mengecek kesiapan Personil di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) guna mengantisipasi terjadinya kekacauan saat Pilkada nanti, (08/12/2020).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Sultra ingin memastikan kesiapan TPS, prosedur Pam TPS yang harus mentaati dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita pantau dan monitor apakah proses pendistribusian surat suara bisa berjalan dengan aman dan kondusif, ” kata Irjen Yan Sultra.

Selain itu, dalam kunjungannya Kapolda Sultra juga melaksanakan pengecekan terhadap personel Satbrimob Polda Sultra yang melaksanakan BKO di Kolaka Timur sejak Sabtu (05/12) lalu.

“Saya menekankan bahwa netralitas Polri merupakan harga mati dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini dan semua berharap agar proses pelaksanaan pilkada berjalan kondusif, lancar dan damai, aman serta berintegritas,” tegasnya.

Sebagaimana diketahu, Kapolda Sultra turut didampingi beberapa PJU diantaranya Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan, Dir Intelkam Kombes Pol Suswanto, S.I.K., M.Si, serta Dir Lantas Kombes Pol Faizal, S.IK dan diterima langsung oleh Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S.I.K, M.Si.

Laporan. Muhammad Al priyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id