Kesehatan

Kapolda Sultra Pastikan TKA yang Baru Tiba Telah Dikarantina

Kendari – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Merdysam, memastikan 49 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang baru tiba di Kendari pada Minggu malam, akan dikarantina dan tidak dibiarkan begitu saja beraktivitas di perusahaan, Selasa (17/3/2020).

Merdysam menyebut proses karantina terhadap puluhan TKA itu telah berjalan dan diawasi oleh tim medis untuk pemeriksaan secara berkala.

“Informasi pasti kita peroleh bahwa TKA yang baru tiba kemarin sudah menjalani masa karantina di sebuah Inhouse dan mendapat pemeriksaan khusus,” ujar Merdysam kepada sejumlah awak media di Polda Sultra, Selasa (17/3/2020).

Advertisement

Jenderal bintang satu ini mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang terhadap penanganan masalah penanganan isu corona.

“Jadi sudah ada tim yang dibentuk, namanya Satuan Gugus Tugas Anti Corona. Tim ini bertugas untuk menangani persoalan isu corona dengan melakukan upaya pencegahan dan pengawasan terhadap isu yang berkembng di masyarakat,” jelasnya.

Kendati demikian, Merdysam berharap agar tetap tenang dan tidak mudah terpengaruh terhadap informasi yang belum tentu kebenarannya hingga memicu kepanikan publik.

“Mari kita awasi dan tetap waspada, jika ada hal-hal yang berkaitan dengan isu corona agar segera melapor ke pihak berwenang untuk ditindaklanjuti. Jangan ada saling mencurigai, kita tetap menjaga agar tidak menimbulkan kepanikan yang besar masyarakat,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id