KendariNasionalPemerintahanPendidikan

Kegiatan Worksop Jurnalistik HPN Usung Tema “Wartawan Bisa Apa di Era Digital..?”

KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, menyelenggarakan kegiatan Worksop Jurnalistik, Senin (7/2/2022).

Dengan mengusung tema “Wartawan Bisa Apa di Era Digital..?”, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir. SE., ME, yang berlangsung di ruangan Aula Perpustakaan IAIN Kendari, resmi membuka penyelenggaraan kegiatan Worksop Jurnalistik.

Diketahui pula, kegiatan penyelenggaraan kegiatan Worksop Jurnalistik ini turut digelar di empat Kota. Selain Kota Kendari, kegiatan ini juga dilaksanakan di Jakarta, Solo dan Yogyakarta.

Advertisement

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan informasi saat ini sangat penting untuk disebarkan dengan cara yang bertanggung jawab, sebab informasi juga menurutnya salah satu penentu berkembangnya sebuah daerah bergantung pada kualitas informasi yang dihadirkan kepada masyarakat.

Untuk itu, sebagai pelayan masyarakat di Kota Kendari, pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, masyarakat dapat mengakses informasi apa yang tengah dilakukan pemerintah kota.

“Kedepan kita semua bisa menjadi wartawan dan jurnalis bahkan bisa menjadi Konten kreator. t\Tentu dengan hadirnya era digital saat ini, Wartawan bisa berbuat apa saja di era digital. Dan saya yakini, di era saat ini, wartawan akan bisa berbuat lebih untuk kemajuan bangsa Indonesia.” Tutur Sulkarnain Kadir.

Editor: Jaspin

Uploader: Sultan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id