Kemesraan Harmin Ramba dan Ardin Memuncak di HUT Konawe

waktu baca 3 menit
Momen kemesraan Harmin Ramba dan Ardin, pada Upacara HUT Konawe ke 64.

KONAWE, Sultranews.co.id – Kemesraan antara Pj Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, S.E., M.M dan Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos., M.Si kian Menjadi. Kali ini, Kedua orang Doktor memamerkan kemesraan mereka pada kegiatan perayaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke 64, di halaman Kantor Bupati Konawe, Minggu (3/3/2024).

Perayaan HUT Ke 64 Kabupaten Konawe tahun ini nampak begitu berbeda dari perayaan HUT pada tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya perayaan HUT Konawe tahun ini bertepatan dengan momentum tahun politik Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) 2024.

Tak bisa dipungkiri setiap momen dan peristiwa yang terjadi dalam perayaan HUT Ke 64 Kabupaten Konawe selalu menarik untuk didiskusikan.

Salah satunya, kehadiran sosok Mantan Bupati Konawe 2 Periode, yang juga mantan Wakil Gubernur Sultra yang saat ini telah didapuk menjadi Raja Ke 34 Konawe, Lukman Abunawas (LA).

Kemesraan antara Pj Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, S.E., M.M dan Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos., M.Si kian Menjadi. Kali ini, Kedua orang Doktor memamerkan kemesraan mereka pada kegiatan perayaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke 64, di halaman Kantor Bupati Konawe, Minggu (3/3/2024).

Bukan lagi menjadi rahasia umum, dimasa Kepemimpinan Kery Saiful Konggoasa (KSK) sosok LA sangat sulit ditemukan, baik di momen HUT Konawe, maupun acara-acara lain yang dilaksanakan oleh Pemda Konawe. Santer terdengar, hubungan keduanya renggang pasca berakhirnya kepemimpinan KSK dan Paringringi pada periode Pertama KSK.

Selanjutnya, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba dan Ketua DPRD Kabupaten Konawe Ardin kerap kedapatan pamer kemesraan. Lumrah, namun di momen tahun politik seperti saat ini bukan hal yang mustahil keduanya sedang membangun komunikasi untuk kemungkinan berpasangan pada Pilkada November mendatang.

Baca Juga :  Dilakukan Bertahap, Pemdes Ranotundobu Bangun Balai Serbaguna

Harmin Ramba dengan basis Konawe 5 (Abuki, Tongauna, Tongauna Utara, Padangguni, Asinua dan Latoma) tentu tidak bisa dipandang sebelah mata, belum lagi Harmin Ramba merupakan bagian dari keluarga Kecamatan Amonggedo.

Kemesraan antara Pj Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, S.E., M.M dan Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos., M.Si kian Menjadi. Kali ini, Kedua orang Doktor memamerkan kemesraan mereka pada kegiatan perayaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke 64, di halaman Kantor Bupati Konawe, Minggu (3/3/2024).

Bagaimana dengan Ardin, Ketua DPRD Kabupaten Konawe ini baru saja melalui pertarungan di Pilcaleg Provinsi dan hasilnya Ardin meraup suara terbanyak dan menjadi Caleg terpilih dengan total suara sekitar 24 ribu.

Menjadi anggota DPRD Kabupaten Konawe selama 25 tahun, Ardin berhasil menjaga tren positif di kalangan pendukungnya atau konstituennya. Dengan basis Wonggeduku Raya, Ardin menjadi politisi paling teruji dan terukur dalam kontestasi Pilkada mendatang.

Keduanya (Harmin-Ardin) mungkin saja berpasangan pada Pilkada mendatang mungkin juga mereka yang tidak pernah muncul dipermukaan justru menjadi kuda hitam.

Tak ada teman sejati dalam politik dan tidak ada lawan abadi dalam politik, semua tergantung manfaat yang didapatkan.

Selamat HUT Ke 64 Kabupaten Konawe. “Bergerak Maju Menuju Konawe Kota Padi”.

SN