Ketua DPRD Dr Ardin Sambut Kedatangan 134 Jamaah Konawe

waktu baca 2 menit
Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si saat memberikan sambutan sekaligus ucapan selamat kepada seluruh Jamaah Haji Konawe.

KONAWE, Sultranews.co.id – Setelah menjalankan ibadah sekitar 45 hari di tanah suci Makkah, 134 jamaah haji asal Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tiba dengan selamat pada hari Senin 24 Juli 2023 kemarin.

Kedatangan 134 Jamaah Haji tersebut disambut oleh Pemerintah Daerah bersama Forkopimda sekira pukul 12.00 WITA di Kantor Kemenag Konawe.

Hadir dalam kegiatan penjemputan jamaah haji tersebut Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr H. Ardin, S.Sos, M.Si, Wakil ketua DPRD Kabupaten Konawe, Rusdianto, SE, MM, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.IK, Asisten II Setda Konawe Muh. Akbar, SP, M.Si, Kepala BPKAD Kabupaten Konawe, H.K.Santoso, SE, M.Si dan Kabag Kesra Marjuni Ma’mir, SP, M.Si.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr H. Ardin, S.Sos, M.Si saat memeluk salah satu Jamaah Haji

Pada kesempatan yang penuh sukacita tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si mengucapkan selamat datang ke tanah air kepada 134 Jamaah Haji asal Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra).

Ucapan selamat dari Ketua DPRD Konawe tersebut disampaikan saat menerima kedatangan 134 Jamaah Haji di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Konawe.

“Saya ucapkan selamat datang di kampung halaman. Semoga bapak dan ibu menjadi haji yang mabrur,” ucap H. Ardin saat memberikan sambutan pada acara penyambutan dan penyerahan Jamaah haji kepada keluarga.

Kepada seluruh Jamaah Haji tersebut, Ketua DPRD Konawe mengajak agar mereka (para Haji dan Hajjah) menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sehingga memberikan manfaat kepada diri sendiri dan juga lingkungan sekitar.

“Saya berharap bapak dan ibu yang baru saja pulang dari tanah suci Makkah bisa memberikan manfaat kepada keluarga melalui siar agama,” harap politisi senior itu.

Baca Juga :  PT Vale Teguhkan Komitmen Keberlanjutan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Konawe, KH. Ahmad Lita Rendelangi, S.Ag, M.Pd dalam kata-kata penerimaannya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jamaah haji Kabupaten Konawe yang telah melaksanakan seluruh tahapan pelaksanaan haji selama berada di tanah suci.

“Ucapan rasa syukur kepada Allah SWT karena jamaah kita kembali semua dalam keadaan sehat walafiat,” ucapnya.

H. Ahmad Lita Rendelangi juga berharap jamaah haji asal Kabupaten Konawe bisa menjadi haji yang mabrur dan memberikan manfaat bagi diri sendiri, keluarga serta orang-orang di sekitarnya.

Selain disambut oleh Pemerintah Daerah, kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Konawe di halaman kantor Kemenag Konawe tersebut disambut oleh masing – masing keluarga. Dengan penuh sukacita, keluarga para jamaah haji tersebut pun berebut untuk memberikan ucapan selamat.

SN