Buton UtaraSerba-serbi

Kodim 1429 Buton Utara Resmi Berdiri

Buton Utara – Danrem 143/Haluoleo, Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Jannie Aldrin Siahaan, didampingi Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan, Forkopimda Butur serta Kapolres Butur, AKBP, Wasis Santoso, meresmikan kantor Komando Distrik Militer (Kodim)1439/Butur, Selasa (22/9/2020).

Kantor Makodim 1429/Butur terletak di Desa Kadacua, Kecamatan Kulisusu. Setelah acara penyambutan Danrem 143/HO,  disambut dengan tarian Kompania dan dilanjutkan pendandatanganan prasasti.

Usai penandatangan prasasti, kemudian dilakuakan pembukaan selubung papan Kodim 1429/Butur oleh Bupati Abu Hasan, dan peresmian Kodim Butur ditandai dengan pemotongan pita oleh Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

Advertisement

“Kantor Makodim 1429/Butur saya nyatakan diresmikan” Kata Danrem 143/Haluoleo, Brigjen TNI Jannie Aldrin, setelah pemotongan pita, Selasa (22/9/2020)

Kemudian itu Bupati Buton Utara, Abu Hasan, dalam sambutanya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Danrem 143/ HO dan Ibu serta rombongan.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah menyampaikan terimakasih kepada Danrem 143 bersama ibu dan seluruh jajaran Korem 143/Haluoleo, atas kehadiranya pada hari ini” Ujar Bupati Butur, Abu Hasan

Lebih lanjut, Abu Hasan, berharap dengan adanya Kodim 1429/Butur bisa menjadi energi baru dan menciptakan suasana kondusif.

“Mudah mudahan ini menjadi spirit energi baru bagi Kabupaten Buton Utara, dan terciptanya suasana yang lebih kondusif lagi karna dengan hadirnya dua institusi lembaga yaitu Polres dan Kodim 1429, semoga Butur lebih aman dan damai” Kata Abu Hasan

Ditempat yang sama Danrem 143/Haluoleo, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, mengatakan adanya Kodim 1429/Butur ini merupakan berkat kuat dan keinginan dari Pemerintah Daerah dan masyarakat Butur.

“Semua ini karena berkat tekad dan keinginan yang kuat dari Pemerintah Daerah dan masyarakat Butur. Dan kini berdiri tegak dan kokoh Satuan Teritorial yang menjadi kebanggan kita semua” Ungkap Danrem 143/HO

Olehnya itu Danrem 143/Ho berharap kepada suluruh pihak dan masyarakat agar bahu membahu untuk bekerjasama.

“Saya berharap agar kita semua dapat bahu membahu dan membulatkan tekad serta bekerjasama dengan baik demi keutuhan dan kedaulatan wilaya NKRI, khususnya wilaya Buton Utara” Pangkasnya

Hal senada juga disampaikan Dandim 1429/Butur, Letnan Kolonel Khomaruddin, ia menuturkan bahwa dengan adanya Kodim di Butur ini bisa membantu dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Terimaksi saya ucapkan untuk seluruh pihak yang terlibat dan mengikuti acara peresmian Kodim 1429/Butur” Tutur Dandim 1429/Butur

Laporan: Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id